Borderlands 3 Ditunda Sampai 2020?

Take Two Interactive dalam pertemuan yang membahas keuangan tiap kuartal perusahaan, baru saja megumumkan bahwa mereka memundurkan tanggal rilis “game yang paling diantisipasi milik sun divisi 2K” hingga tahun fiskal 2020.

Take Two tidak menyebutkan secara pasti game apa sebenarnya yang mereka tunda perilisannya. Hanya saja banyak sekali yang berspekulasi bahwa title yang mereka maksudkan di sana adalah mengenai Borderlands 3. CEO Take Two, Strauss Zelnick menyebutkan bahwa mereka akan menunda perilisan game hingga Fiskal 2020, dan yang dimaksud di sana adalah tahun perhitungan kebijakan perusahaan yang efektif mulai dari April 2019 sampai Maret tahun 2020. Yang berarti, besar kemungkinan kita baru akan mendapatkan kepastian mengenai game tersebut hingga 2 tahun ke depan.

Zelnick mengatakan bahwa mereka menunda perilisan dikarenakan igin memberi waktu pengembangan yang lebih untuk memaksimalkan gamenya. Ia juga mengatakan bahwa Take Two tetap sangat antusias mengenai kehadiran game yang satu ini, dan berharap pada performa yang disajikan nantinya dapat lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sebelum pengumuman resmi mengenai hal ini dibuat, Take Two sebelumnya mengumumkan bahwa game yang paling diantisipasi dari sub divisi 2K tersebut akan dirilis antara tahun 2018 atau 2019. Namun meskipun tahun ini merupakan kemungkinan dirilisnya game tersebut, Take Two bahkan belum mengumumkan apapun mengenainya hingga saat ini. Dalam hal ini Borderlands 3 juga sama-sama dalam posisi belum mendapatkan pengumuman resmi terkait tanggal rilisnya.

Meskipun Borderlands 3 tidak disebut secara spesifik dalam pengumumannya, ada berita dair Gearbox bahwa Borderlands 3 kemungkinan absen dalam pagelarann E3 2018 kali ini. Padahal sebelumnya game tersebut digadang-gadang menjadi salah satu eksistensi besar yang akan menarik perhatian pada E3. Setelah sebelumnya terdapat kebocoran dari Walmart Kanada yang menunjukkan eksistensi sekuel terbaru game Borderlands satu ini, pernyataan Take Two pun seolah menunjukkan bahwa apa yang dimaksud Gearbox dengan ketiadaan franchise tersebut, adalah benar adanya.

Jika memang benar bahwa Borderlands 3 akan absen pada pagelaran E3 2018, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa game tersebut masih membutuhkan banyak waktu untuk pengembangannya, seperti yang Zelnick katakan. Selama ini Borderlands dikenal sebagai game open world yang luas dengan berbagai karakter humoris di dalamnya. Mungkin Gearbox ingin sedikit mengangkat ekspektasi akan game terbarunya nanti. Sudah 4 tahun berlalu sejak prekuelnya dirilis pada 2014 lalu, maka tekanan yang didapat serta banyaknya waktu yang diperlukan kemungkinan untuk membuat game ini menjadi sekuel yang lebih baik seperti yang telah diharapkan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment