Dragalia Lost JRPG Kolaborasi Cygames dan Nintendo Mobile

Nintendo saat ini dapat dikatakan cukup berhasil dalam ranah mobile game. Kesuksesan game bertema sosial interactive seperti Miitomo, lalu RPG Tactical / Gacha game Fire Emblem: Heroes, Super Mario Run untuk platforming, dan Animal Crossing: Pocket Camp yang bertema simulasi manajemen kota, ternyata tidak membuat Nintendo menjadi cepat puas. Mereka dikabarkan tidak ingin terlalu bergantung kepada fanbase yang memang ada sejak lama, dan juga sudah populer.

Kabar terbaru datang dari developer yang populer dengan Granblue Fantasy, Cygames, yang dikabarkan bekerjasama dengan Nintendo, dalam penggarapan mobile game terbaru mereka yang bertema Action Fantasy RPG berjudul Dragalia Lost. Trailer pertama yang dirilis untuk versi Jepang, memberikan gambaran bahwa game ini akan menggunakan style Anime untuk grafiknya. Lalu monster-monster yang kelihatan ganas, dunia yang indah dan menarik untuk dieksplorasi, serta karakter yang dapat berubah menjadi naga. Game ini akan diiringi oleh lagu tema berjudul “Owaranai Sekai de” yang dinyanyikan Daoko. Sang karakter utama yang diperankan oleh. Seiyuu Kouki Uchiyama, akan ditemani Gadis dengan rambut pirang bernama Zecia (yang diperankan oleh Ai Kayano), dan seorang peri bernama Nahm (yang diperankan oleh Yukana).

Simak trailer-nya berikut ini:

[embedded content]

Dragalia Lost kabarnya akan dirilis musim panas tahun ini sebagai IP baru yang berasal dari Cygames dan juga Nintendo. Game ini akan hadir untuk platform Android dan juga iOS, untuk daerah Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Macau. Meski begitu, kedua perusahaan juga nampaknya akan membawa game ini ke pasar barat (Amerika dan Eropa), maupun secara global sesegera mungkin di waktu yang akan datang setelah perilisan resminya.

PRE-REGISTRASI

Player juga dapat melakukan registrasi awal disini.

Nintendo akan memberikan reward bagi player yang mendaftar berupa Dragon Crystal, yang nantinya dapat digunakan di dalam game untuk membeli berbagai item maupun perlengkapan yang ada di dalam game. Namun hadiah tersebut akan disesuaikan dengan kelipatan jumlah pemain yang sudah ter-registrasi nantinya secara kumulatif. Berikut keterangannya:

  • 100,000 pemain - 300 Dragon Crystal
  • 200,000 pemain - 600 Dragon Crystal
  • 300,000 pemain - 900 Dragon Crystal
  • 400,000 pemain - 1,200 Dragon Crystal
  • 500,000 pemain - 1,500 Dragon Crystal

Player nantinya akan dapat mendownload game ini secara gratis. Di dalam gamenya, akan ada beberapa konten yang dapat dibeli dengan real money. Bukanlah hal besar mengingat kesuksesas Nintendo dengan “lootbox mechanics” yang mereka terapkan pada Fire Emblem Heroes dibanding dengan mikro-transaksi biasa. Selain itu Cygames juga menawarkan mekanisme Gacha seperti di dalam game-game milik mereka sebelumnya.

Selain IP baru ini, Nintendo juga masih punya beberapa title lain yang akan dirilis di pasar mobile game, di antaranya dari franchise Legend of Zelda, dan juga Super Mario, yakni Mario Kart Tour. Upaya Nintendo memang patut diacungi jempol, karena mereka benar-benar mempertimbangan eksistensi franchise yang sudah ada agar tidak hilang, dan terus berkembang ke depannya.

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment