Pendapat Publisher Tentang Versi PC Red Dead Redemption 2

Versi original dari RDR memang belum pernah rilis di PC, tapi franschise satu ini memiliki banyak PC player yang tertarik untuk memainkan Red Dead Redemption 2.

Sejak pertama kali Red Dead Redemption 2 diumumkan untuk perilisannya pada PS4 dan Xbox One, para pengguna PC kerap meminta kepada Rockstar Games agar game tersebut juga dihadirkan untuk PC. Mengingat sebelumnya versi RDR belum pernah hadir di PC, para fans berpendapat bahwa ini merupakan moment yang pas untuk menerbitkan franchise satu ini agar dapat dinikmati para PC gamers.

Meskipun begitu, Rockstar Games masih belum memberikan pengumuman formal tarkait versi PC game, namun komentar yang belakangan ini disampaikan oleh induk perusahaan Rockstar yaitu Take-Two Interactive memberikan gambaran bahwa Red Dead Redemption 2 mungkin saja akan hadir di PC. Begitulah yang disampaikan oleh sang CEO yang menyatakan bahwa Platform PC telah menjadi bagian yang penting, yang menjadi pendorong distribusi digital.

10 tahun yang lalu hal seperti ini memang tidak begitu diperdebatkan, namun kini berbeda. Terlebih ketika mendiskusikan perubahan Grand Theft Auto 5 dari PS3 dan Xbox 360 ke PC, PS4 dan Xbox One, yang kemudian menjadi sukses sejak saat itu. Zelnick juga menambahkan bahwa mereka akan mengambil keputusan tentang platform apa yang akan dipilih dengan menilai potensi suksesnya terlebih dahulu.

Oleh karena itu, Take-Two sekarang melihat PC sebagai bagian penting dari bisnis. GTA 5 kini telah terjual sekitar 95 juta copy dan merupakan salah satu property dengan penjualan tertinggi di dunia entertainment, yang juga merupakan bagian penting di dunia entertainment PC. Antusiasme para PC gamers dan streamer di Youtube memperlihatkan seberapa besar game ini dikalangan komunitas pecinta game.

Saat ini, para PC gamers memulai petisi untuk versi PC RDR 2 dan berhasil menarik banyak dukungan. Lebih lagi, banyak sekali antusiasme yang menghampiri servis PlayStation Now yang membuat para PC gamers dapat memainkan RDR pada masing-masing platform dengan cara streaming melalui PS3.

Meskipun begitu, Take-Two saat ini belum memberikan pengumuman formal, perlu diingat bahwa versi PC untuk GTA 5 hadir beberapa bulan setelah PS4 dan Xbox One. Oleh karena itu meskipun versi PC tidak akan tersedia pada saat perilisan, komentar yang diberikan oleh Zelnick memberikan kesan bahwa Red Dead Redemption 2 akan rilis untuk PC di waktu yang akan datang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment