Perilisan Shenmue 3 Ditunda Hingga 2019

Deep Silver mengumumkan pada hari Rabu, dalam website resminya bahwa mereka menunda perilisan Shenmue 3, yang semula dijadwalkan akan dirlis pada pertengahan 2018, menjadi tahun 2019.

Yu Suzuki mengumumkan proyek ini sebelumnya pada Playstation Conference pada pagelaran E3 2015 dengan goal mencapai 2 juta dollar. Kampanye tersebut akhirnya mencapai target hanya dalam waktu 9 jam saja. Yang akhirnya memunculkan ide untuk Film Pendek, dengan tambahan substitle hingga 5 bahasa (Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, dan Portugal), sistem kemampuan dengan mekanisme “Sky Tree”, tempat tambahan Baisha Village, dan 5 jenis mini game. Saat ini, dana yang telah terkumpul untuk Shenmue 3 sudah mencapai 6.3 juta Dollar. Dengan fitur tambahan Advanced Free Battle.

Shenmue 3 pada awalnya direncanakan dirilis pada Desember 2017. Namun kemudian ditunda menjadi pertengahan 2018. Penundaan ini juga mendapat beberapa kritikan dan kekecewaan dari pihak fans terutama yang sudah ikut “mendanai” melalui Kickstarter. Mereka menyebut bahwa penundaan ini sangat tidak beralasan, terlebih perkembangan dan update terkini mengenai perkembangan game ini masih berada dalam kategori abu-abu alias tidak transparan.

Setelah trailer debutnya yang meluncur pada Agustus tahun lalu, Shenmue 3 juga mendapat kritik karena karakter dan ekspresi yang diberikannya terlihat begitu kaku untuk game generasi saat ini. Sebagai Kreator dan Sutradara, Suzuki menyebutkan bahwa model yang digunakan untuk karakter Shenhua, Ryo, dan yang lainnya pada teaster tersebut, hanyalah bersifat sementara. Dan penundaan merujuk bahwa mereka membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengembangkan game dengan berbagai penambahan dalam berbagai aspek, untuk sampai ke tahap yang ideal di mata fans.

Berdasarkan berita tersebut, maka kita tidak akan bisa berpekulasi apa-apa mengenai kelanjutan Shenmue 3. Namun Suzuki mengatakan bahwa Shenmue 3 bukanlah merupakan akhir dari cerita Ryo Hazuki. Ia mengatakan bahwa ending dari Shenmue 3 akan membentuk kemungkinan sekuel, karena tidak mungkin menamatkan cerita yang telah dibangun selama ini hanya dalam 3 episode saja.

SEGA juga merencanakan akan merilis ulang Shenmue 1 dan Shenmue 2 Collection dalam versi remaster, untuk PC, Playstation 4, dan Xbox One di Jepang, Eropa, dan Amerika tahun ini. Pengerjaan versi Remaster ini diduga menjadi penyebab diundurnya perilisan Shenmue 3. Dengan SEGA sebagai publisher untuk Remaster, dan Deep Silver sebagai penanggung jawab untuk sekuelnya, sangat memungkinkan jika pihak yang bersangkutan menginginkan Shenmue berada dalam area kronologi sehingga Shenmue 1 dan 2 akan sampai terlebih dahulu sebelum Shenmue 3. Demi menggaet fans baru agar tidak merasa kebingungan.

Shenmue 3 akan dirilis eksklusif untuk PC dan konsol Playstation 4. Simak teaser trailernya di bawah ini.
[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment