Seri Battlefield 5 Akan Bernama Battlefield V

DICE dan EA telah mengkonfirmasi bahwa judul dari seri Battlefield yang akan mereka garap selanjutnya adalah Battlefield V. Seri yang merupakan sekuel ke-4 dari franchise game first person shooter berjudul Battlefield ini, akan mendapatkan pengumuman dan pembahasan resmi, serta perkenalan mengenai detail-detail lainnya pada 23 Mei 2018 mendatang.

Nama “Battlefield V” sebelumnya hanya menjadi rumor belaka yang merupakan spekulasi dari fans serial ini. Di mana fans berharap bahwa angka 5 untuk seri sekuel ini akan dibranding ulang ke dalam bentuk angka romawi. Namun sepertinya hal tersebut didengar oleh EA, dan secara resmi Battlefield 5 akhirnya medapat judul Battlefield V. Pihak perusahaan akan menggelar peresmian sekaligus pembahasan mengenai judul ini secara live stream pada hari Rabu pada pukul 1-4 sore waktu setempat, atau Kamis pukul 2 dinihari sampai 5 pagi waktu Indonesia.

Acara tersebut akan dipandu oleh komedian dan presenter TV, Trevor Noah. Streamingnya sendiri kabarnya akan dihadirkan melalui Youtube, Twitch, dan Mixer. DICE akan menyampaikan visi mereka terhadap game ini ke depannya, hingga misi dalam mewujudkan hal tersebut. Hal yang menarik lainnya adalah huruf “V” dalam judulnya nanti. Karena mungkin ia di sana bukan hanya merujuk pada angka “5” namun juga sebagai materi promosi maupun tagline dari judulnya. Spekulasi beredar bahwa “V” merupakan simbol dari “Victory”, yang melambangkan kemenangan Amerika pada saat World War II.

Pada Maret lalu beredar video leaked yang menunjukkan bahwa seri kali ini memang akan berjudul Battlefield V dan akan berlatar pada Perang Dunia 2. Mengekor kesuksesan Battlefield 1 tahun lalu dengan latar Perang Dunia 1, franchise ini menarget kesuksesan menyerupai prekuelnya. Namun saat itu semuanya hanya sekedar spekulasi, hingga akhirnya EA dan DICE mematenkan judul tersebut sekarang. Dan menunjukkan bahwa apa yang terdapat pada leaked tersebut selama ini adalah benar.

Saat ini semuanya telah jelas. Fans dapat bersyukur bahwa sekuel Battlefield saat ini telah mematenkan judul. Dengan ini kita mungkin hanya tinggal menunggu apa yang akan EA dan DICE sajikan pada konten terbaru dalam kelanjutan game shooter yang satu ini minggu depan. Kabarnya mereka tetap akan mempertahankan konten single player campaign maupun multiplayernya. Kepastian tersebut bisa saja diperjelas pada pagelaran E3 2018 bulan Juni mendatang, yang mungkin akan menjadi ajang bagi pembuktian mereka untuk memulai kampanye seri terbaru ini baik menunjukkan trailer berisi film sinematik, maupun trailer gameplay.

Battlefield V saat ini belum mendapatkan tanggal rilis, maupun kepastian akan dirilis untuk platform mana saja nantinya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment