Stardew Valley Multiplayer Kini telah tersedia di Steam

Stardew Valley dapat didapatkan melalui Steam dan GoG, selain itu game ini dilengkapi dengan mode multiplayer.

Mode multiplayer telah sejak lama dinantikan oleh para fans game yang satu ini, dan akhirnya dapat didapatkan melalui steam dan public beta dimana semua gamers bisa mendapatkannya. Agar dapat mengakses Stardew Valley multiplayer para gamers harus mengikuti beberapa langkah yang disampaikan oleh pihak developer karena game ini masih dalam tahap percobaan. Berikut adalah tata cara untuk memainkan Stardew Valley multiplayer beta:

Langkah-langkah untuk mengakses Stardew Valley Multiplayer Beta

1. Pergilah ke Steam Library
2. Klik kanan pada Stardew Valley
3. Pilih Properties
4. Buka Tab Betas
5. Ketik jumpingjunimos
6. Klik check code

Pada saat langkah-langkah tersebut telah selesai dilakukan maka gamers akan memiliki opsi untuk memilih beta branch dari game yang menampilkan mode multiplayer dan Steam akan mulai meng-update game-nya. Selain itu pihak developer juga menyarankan para player untuk mem-backup semua data penting dan mencabut kembali semua mod pada game karena mereka tidak compatible dengan versi beta. Player juga dapat menggunakan data save untuk beta.

Setelah itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh player untuk menjadi host di ladang sehingga dapat bermain dengan player lainnya. Player harus memiliki rumah untuk setiap player di ladang, oleh karena itu player harus membuat cabin untuk tempat tinggal player yang lainnya. Player dapat membangun hingga 3 cabin di lading dan setelah cabin selesai dibangun bukalan menu co-op maka player akan dapat menjadi host dan membuat player lainnya bergabung.

Cara untuk meng-invite teman di Stardew Multiplayer

Player dapat meng-invite teman lainnya melalui co-op menu ketika server player sedang running. Teman teman di steam dan gog akan dapat melihat dan bergabung melalui co-op menu. Untuk mewujudkan hal ini player harus mengubah setting-an server menjadi friends-only dan mengubah setting-an privacy pada steam yang memperbolehkan player lain untuk melihat game yang dimainkan.

Selain itu, host juga dapat mengirimkan undangan kepada player lain melalui menu setting pada game. Adapun jika player yang ingin diundang tidak terdapat dalam friend list maka gamers harus mengundangnya dengan menggunakan Invite Code. Untuk mendapatkannya player harus membuka menu setting, scroll down ke multiplayer dan mengkliknya untuk menunjukkan Invite Code. Code akan muncul dan player dapat mengirimkannya ke player lainnya yang ingin diajak bergabung.

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment