The Division 2 Rilis Sebelum April 2019

Dalam rapat keuangan perusahaan yang digelar pada hari Kamis waktu setempat, Ubisoft mengumumkan bahwa The Division 2 akan dirilis pada Fiscal 2019. Artinya salah satu franchise game multiplayer shooter yang paling diantisipasi ini akan hadir di pasaran dalam 1 tahun ke depan. Banyak yang memperkirakan, bahwa Ubisoft akan mengumumkan game ini secara resmi pada pagelaran E3 2018 yang akan berlangsung bulan depan.

Masih belum ada kejelasan apakah Ubisoft akan dirilis pada awal kuartal fiskal ataukah pada menjelang akhir. Tahun ini, persaingan cukup ketat. Mereka kemungkinan akan berhadapan dengan Call of Duty: Black Ops 4 yang sekarang mempunyai fitur Battle Royale, lalu franchise killer keluaran Rockstar Games, Red Dead Redemption 2. Jika mereka merilis di akhir fiskal, maka kemungkinan berhadapan dengan Bioware Anthem juga semakin besar. Belum lagi Battlefield V yang baru saja diumumkan dan belum mendapat tanggal rilis. Ubisoft nampaknya perlu memikirkan kemungkinan-kemungkinan di atas secara matang, demi memaksimalkan keuntungan yang dapat diraih nantinya.

Selain itu, Ubisoft juga harus bisa belajar dari game pertamanya, The Divison. Karena seperti yang diketahui selama ini, harus diingat bahwa pada tahun 2016 lalu ketika banyak Gamer yang kecewa dengan perilisan game yang ditangani oleh Massive Entertaiment tersebut, karena versi rilisnya sangat jauh berbeda dengan apa yang ditampilkan pada E3. Pihak produksi harus berusaha lebih, agar hal tersebut tidak terulang kembali, demi terciptanya sekuel yang lebih baik dan sesuai dengan harapan.

Saat ini, Demi memaksimalkan ambisi yang lebih besar dari prekuelnya yang dirilis 2 tahun lalu tersebut, Ubisoft juga mengupgrade basis data “Snowdrop Engine”, yang nantinya juga akan mengubah basis keseluruhan pondasi termasuk mekanisme gameplay di dalam gamenya. Tidak hanya itu, kolaborasi dari berbagai divisi dan juga developer, kabarnya akan membuat The Division 2 menjadi game dengan tim Pengembang terbesar yang pernah ada.

Pada rapat tersebut, Ubisoft juga akan meluncurkan beberapa title lain di antaranya The Crew 2, dan satu “proyek yang belum bisa diumumkan”. Semuanya bertitle AAA Games. Mereka juga memprediksi untuk mengambil keuntungan dari penjualan sebanyak 19 juta unit dari pendapatan ketiga game yang akan diluncurkan. Dengan ekspektasi tersebut, boleh jadi judul yang belum diumumkan merupakan sebuah proyek yang besar. Kemungkinan judul-judul yang keluar dan berasal dari proyek Assasins’s Creed atau Far Cry sangatlah besar. Jika franchise tersebut merupakan proyek spesialis yang biasanya dirilis pada musim gugur, maka tidak heran jika The Division 2 ditekan menjadi lebih mundur untuk perilisannya.

Dengan 2 tahun masa pengembangan, level antisipasi The Division 2 juga melonjak sangat tinggi. Karena meskipun game pertamanya mendapat respon negatif, Ubisoft dan Massive Entertaiment masih terus berusaha memperbaiki The Division dengan berbagai patch dan konten-konten yang diluncurkan setelah dirilis. Dengan dedikasi kedua developer tersebut, fans nampaknya masih percaya bahwa keduanya akan membuat sekuelnya, The Division 2, menjadi game yang lebih baik ketika diluncurkan nanti.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment