Devil May Cry 5 Muncul Dalam List Pre-Order

Rumor mengenai Devil May Cry 5 kembali muncul ke permukaan. Setelah dikabarkan akan muncul pada Playstation Experience tahun lalu, kini giliran leaked pre-order pada salah satu store di Australia yang mengangkat keberadaan game tersebut kepada publik.

Salah satu vendor game bernama Gamesware memposting Devil May Cry 5 dalam list pre-order mereka sebagai salah satu game milk Capcom yang akan tersedia untuk Playstation 4 dan Xbox One. Keterangan lainnya tersebut juga diperuntukkan pada list game yang akan dirilis pada tahun 2018, dengan judul yang sama, Devil May Cry 5. Selain 2 hal di atas, tidak ada lagi deskripsi lain mengenai penjelasan yang ada di dalam gamenya.

Terlepas dari banyaknya rumor yang beredar, Capcom masih belum memberikan penjelasan apapun mengenai hal ini. Namun beberapa sumber meyakini bahwa eksistensi sekuel Devil May Cry selanjutnya, akan dikonfirmasi dan hadir hanya dalam beberapa hari ke depan.

Devil May Cry sendiri merupakan seri game rilisan Capcom yang sangat populer terutama bagi pemilik Playstation 2 selama hampir 2 dekade yang lalu. Game ini awalnya diiplot sebagai sekuel untuk franchise Resident Evil setelah triloginya selesai pada 1999 silam. Namun akhirnya proyek DMC memisahkan diri karena dianggap terlalu berbeda dengan ciri khas Resident Evil sebelum akhirnya Resident Evil 4 muncul dengan sistem yang baru dan dirilis kepada publik Meskipun begitu, Devil May Cry berhasil sukses menyita perhatian fans. Kemunculan Dante yang emo sebagai seorang pembasmi Vampir, dan monster-monster dari underworld dengan memadukan lingkungan bernuansa gelap dan gameplay “hack and slash” ternyata berhasil memberi tempat di hati para penggemar. Game ini bahkan menyelesaikan triloginya sendiri untuk platform PS2, dan kemudian berlanjut dengan seri Devil May Cry 4 yang dirilis untuk Playstaton 3.

Namun Capcom malah mereboot dengan judul yang identik dengan versi originalnya dalam platform yang sama, Devil May Cry - Definitive Edition. Meskipun dengan dukungan grafik yang lebih mampuni, berbagai elemen lingkungan yang lebih detail, inovatif dan variatif, serta variasi gameplay yang ditingkatkan, versi baru ini juga menciptakan beberapa kubu, antara yang setuju maupun yang menyayangkan tindakan Capcom. Salah satunya adalah karena mereka terlanjur “sayang” pada sosok Dante “jadul” yang telah lama ada di hati mereka.

Meski begitu, bukan hal aneh jika Capcom kembali memikirkan sekuelnya. Apakah nantinya akan melanjutkan versi lama, maupun versi baru. Karena franchise ini merupakan salah satu yang tersukses yang pernah mereka buat, sehingga mereka tidak mungkin melewatkan kesempatan yang menguntungkan secara vice-versa baik itu untuk perusahaan, maupun fans yang sudah menunggu kelanjutan gamenya sejak lama.

Devil May Cry 5 dirumorkan sedang dalam tahap pengembangan, dan akan dirilis untuk platform Playstation 4 serta Xbox One.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment