Nomura : Kami Selalu 100% dalam Mengerjakan Kingdom Hearts 3 dan Final Fantasy 7 Remake

Pada pagelaran E3 2018 kemarin, banyak fans yang berbahagia karena sekuel dari franchise Kingdom Hearts yang selama ini ditunggu-tunggu, Kingdom Hearts 3, akhirnya mendapatkan kejelasan tanggal rilis. Berbagai footage yang diberikan bahkan memberikan pertunjukan gameplay yang luar biasa, hingga gambaran kemungkinan cerita yang nantinya akan menjadi petualangan besar di dalam gamenya. Namun tentunya, jika berbicara mengenai Square Enix, maka tidak lengkap jika kita juga tidak membicarakan mengenai proyek Final Fantasy terbarunya yang diumumkan sejak 3 tahun lalu, Final Fantasy 7 Remake. Pertanyaannya saat ini ialah, kemanakah Final Fantasy 7 Remake pada presentasi E3 2018 kemarin?

Salah satu game yang bisa dibilang paling ditunggu kemunculannya dalam presentasi Square Enix maupun setiap Brand Konsol, Final Fantasy 7 (Final Fantasy VII) Remake, memang tidak sedikitpun menampakkan batang hidungnya pada acara E3 2018 kemarin. Namun semua itu nampaknya bukan tanpa sebab. Beberapa waktu lalu, sang sutradara, Tetsuya Nomura, mengatakan Final Fantasy VII Remake saat ini bukan lagi berada dalam tahap “konsep awal”, melainkan memang sedang dalam tahap pengembangan. Nomura yang saat ini juga memegang proyek Kingdom Hearts 3, dan akan dirilis pada awal 2019 mendatang, mengaku bahwa ia tidak “pilih kasih” pada proyek yang dipegangnya.

“Saat ini aku seperti 100% untuk Kingdom Hearts, kemudian 100% untuk Final Fantasy 7, lalu kembali lagi 100% untuk Kingdom Hearts. Intinya seperti dibulak-balik. Ibarat mengerjakan 2 proyek untuk sebuah kesatuan. Begitulah aku melihatnya” ungkap Nomura.

Bukan hal yang aneh jika fans dari serial Kingdom Hearts juga bertanya-tanya mengenai kelanjutan proyek Final Fantasy 7 Remake. Namun mendengar penjelasan Nomura, fans setidaknya dapat sedikit bernafas lega, mengetahui bahwa FF7 Remake saat ini sudah masuk dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Meskipun ada juga fans yang mungkin ragu akan hal tersebut, mengingat keduanya dinakhodai oleh sutradara yang sama. Namun Nomura menjelaskan bahwa mundurnya Kingdom Hearts 3 yang awalnya direncanakan akan dirilis pada tahun 2018, hingga awal 2019 bukan karena masalah pengembangan gamenya.

Sebagai fans, kita tentunya hanya bisa berharap bahwa penantian panjang akan kedua franchise tersebut memberikan buah yang sangat memuaskan bagi kedua belah pihak. Baik fans dari Kingdom Hearts maupun fans dari kubu Final Fantasy. Mengingat Kingdom Hearts sudah memasuki fase final dan tinggal menunggu perilisan, dengan hal tersebut, Nomura mungkin dapat sedikit lebih fokus kepada seri Final Fantasy 7 Remake, agar dapat segera memasuki tahap akhir, dan menyelesaikan sepenuhnya hingga mendapat tanggal rilis secepatnya.

Final Fantasy 7 Remake dikabarkan sedang dalam proses pengembangan, sementara Kingdom Hearts 3 akan dirilis untuk platform Playstation 4 dan Xbox One pada 29 Januari 2018 mendatang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: