Insomniac: Masih Banyak Musuh Spider-Man Lainnya Yang Akan Muncul

Pada acara showcase yang mempertunjukan gameplay trailer Spider-Man PS4 kemarin, penonton dibuat penasaran dengan berbagai kejutan yang muncul. Salah satu yang menjadi sorotan utama dalam pagelaran E3 2018 kemarin, adalah munculnya tim dari musuh-musuh Spider-Man, yang biasanya dikenal dengan sebutan The Sinister Six, meskipun yang muncul hanya 5 orang. Mereka terdiri dari Electro, Rhino, Scorpio, Vulture, dan musuh “utama” yang selama muncul dalam setiap trailer Spider-Man sejauh ini, Mr. Negative. Dengan 1 musuh yang diklaim merupakan sang pemimpin dan masih dirahasiakan. Belum termasuk Shocker yang kita lihat dihadapi oleh Spider-Man pada demo yang disediakan dalam acara tersebut.

Namun nampaknya, mereka yang membenci Spider-Man, tidak akan cukup sampai di sana. Sutradara Insomniac Games, Bryan Intihar, menyebut bahwa “masih ada” musuh lainnya yang akan muncul di dalam game ini. Hal ini terungkap dalam wawancara singkat saat menunjukkan gameplay free roam Spider-Man PS4. Ketika Intihar ditanya mengenai siapakah sosok misterius yang diklaim akan melengkapi Sinister Six, maka ia dengan lelucon menjawab bahwa kita akan menemukannya ketika nanti memainkan gamenya. Tak hanya itu, Intihar juga berkata bahwa masih ada lagi selain mereka para Sinister Six.

“Kami sebenarnya mempunyai lebih banyak Musuh dari yang sudah ditunjukkan. Jadi yah … mungkin masih ada yang belum dikeluarkan.”

Pernyataan tersebut menimbulkan spekulasi bahwa memang masih ada musuh yang belum diperlihatkan atau masih disembunyikan secara rahasia oleh pihak Insomniac.Seperti yang diketahui, bahwa library musuh dari Spider-Man merupakan salah satu yang paling banyak dalam karakter superhero khsusunya Marvel. Dalam game ini, misal meskipun penampakan Norman Osborn sudah terlihat, namun belum ada jaminan apakah ia akan menjadi Green Goblin ataukah tidak. Lalu apakah Peter masih mengenal Doctor Connors, dosennya ketika di Universitas, yang dalam komik akan menjadi The Lizard. Maupun salah satu dari pemimpin Sinister Six yang terkenal, Doctor Octavius (Doc Oct), yang merupakan salah satu super villain terkuat Spider-Man. Dan tak lepas pula, dari Nemesis-nya, sang Symbiote Venom.

Selain di atas, masih ada banyak lagi musuh-musuh lain termasuk anti-Hero yang sering berhadapan dengan Spider-Man yang tidak dapat penulis sebutkan satu-satu. Hadirnya banyak karakter Villain dalam seri Spider-Man kali ini, sepertinya dapat dimaklumi. Jika Insomiac kabarnya mengambil sumber dari komik, Peter saat merupakan seorang pria berusia 23 tahun, sehingga dapat diasumsikan ia telah menjadi Spider-Man selama 8 tahun (Ia memulai “karir”-nya sebagai Spider-Man pada usia 15 tahun, ketika SMA).

Dalam kurun waktu tersebut, bukan tidak mungkin ratusan penjahat sudah ia ringkus. Pada trailer sebelumnya, ketika Paris Game Weeks 2017 lalu, dalam sebuah dialog, Peter sepertinya terlihat lelah, dan berdiskusi dengan MJ, tersirat bahwa ia memikirkan untuk pensiun sebagai Spider-Man dan menjalani hidup sebagai warga sipil yang normal, setelah Wilson Fisk (The Kingpin), salah satu Mafia Kriminal terbesar di New York sudah ditangkap. Namun kejahatan baru yang muncul ke permukaan, nampaknya kota New York masih menginginkan dan membutuhkan dia untuk terus menjadi Spider-Man.

Menarik ditunggu seperti apa sebenarnya rencana Insomniac terhadap musuh-musuh Spider-Man. Tentunya mereka tidak harus terburu-buru untuk memperkenalkannya hanya dalam 1 game saja. Prospek game ke depan, jika testimoni positif dapat diraih, tentunya akan menjadi media yang tepat dan menguntungkan untuk mengembangkan karakter Peter beserta Spider-Man, maupun musuh-musuh lainnya, pada sekuel yang akan datang di masa depan.

Marvel’s Spider-Man akan dirilis pada 7 September 2018 mendatang sebagai game eksklusif untuk Playstation 4.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment