25 Game Gratis yang Wajib Dimainkan Saat Ini

Gamer mana sih yang tidak suka dengan game gratis? Mayoritas di seluruh belahan dunia manapun pasti lebih memilih yang gratis daripada berbayar. Bermain Game gratis bukan berarti kita juga tidak akan mendapat kesenangan layaknya game berbayar. Banyak sekali game yang bisa dinikmati dan konten yang disediakan, tidak kalah dengan game berbayar lho. Apalagi hanya untuk mencari hiburan dan kesenangan. Berikut 25 Game Gratis pilihan kru Naiklevel bagi kalian yang mencari alternatif di kala dompet sedang tidak memungkinkan.

25. Super Mario Run

Genre : Platformer
Platform : iOS dan Android

Game ini sebenarnya lebih kepada extended demo darpada free game. Namun kalian dapat memainkannya berulang-ulang. Siapa yang tidak kenal dengan Super Mario. Karena game ini mempunyai replayable yang sangat tinggi. Bukan tidak mungkin, kita bisa ketagihan dan membeli versi Full-nya.

24. Killer Instinct

Genre : Fighting Game
Platform : Xbox One

Game fighting yang normal dan seperti yang lainnya. Kalian dapat mendownload dan memainkannya dengan gratis, meskipun terbatas hanya mendapatkan 1 karakter bernama Jago. Namun Jago juga bukan merupakan karakter yang jelek. Dan tentunya itu tidak akan mempengaruhi kalian untuk mengetahui bagaimana seperti apa sebenarnya konten yang disajikan oleh Killer Instinc ini di setiap serinya.

23. DC Universe Online

Genre : MMORPG
Platform : PS4, Xbox One, PC, PS3

Game dengan superhero dan villain dari franchise DC Comics. Game ini diklaim merupakan salah satu yang paling menghibur karena berasal dari franchise terkenal dengan karakter-karakter yang sudah mendunia di kalangan pembaca komik. Game ini dapat didapatkan secara gratis, meskipun sistem pembayaran juga diperbolehkan jika ingin membeli item-item premium di dalam gamenya.

22. Black Light Retribution

Genre : Shooter
Platform : PS4 dan PC

Versi mini (repack) dari Call of Duty (in a nutshell). Mode yang disediakan dalam game ini cukup banyak. Upgrading, DeathMatch, Domination, Capture Flag, dan lainnya. Salah satu mekanisme gameplay di dalamnya adalah penggunaan teknologi HRV, yang memberikan data statistik sekaligus posisi musuh, dan Player tidak dapat menembak jika sedang dalam mode ini. Yang mana itulah yang memberikan tantangan tersendiri di dalam gamenya.

21. World of Tanks

Genre : Tank Battle Simulator
Platform : PS4, Xbox One, PC, Xbox 360, Mobile

Game ini adalah mengenai beradu strategi, mengungguli lawan, dan juga membenahi seluruh unsur yang ada di dalam sebuah Tank. Player akan beradu bersama yang lain dalam tempo yang berbeda-beda. 9 dari 10, persiapan yang sangat matang sangat menentukan hasil dari pertandingan, serta penempatan perlengkapan yang tepat akan membantu memberikan kemenangan.

20. War Thunder

Genre : Aerial Combat Simulator
Platform : PS4, Xbox One, dan PC

World of Warplanes bukanlah satu-satunya game yang menyajikan game bertema Dogfight yang serius. War Thunder juga memberikan pengalaman pertempuran pesawat tempur skala besar, mengontrol keadaan di udara, dengan berbagai pilihan kapal terbang. Fitur solo player yang juga sangat bisa dinikmati. Solo Mission dan Dynamic Campaign dengan future update penerbangan melalui kawasan darat dan lautan.

19. Happy Wars

Genre : Multiplayer Action
Platform : PC, Xbox One, Xbox 360

Game multiplayer online yang mengutamakan kerjasama antar player. Tujuan dari game ini adalah menyerang benteng lawan, dengan berbagai kelas prajurit yang tersedia, dengan sistem pertempuran yang cukup rumit. Dengan gratis, Player akan mendapatkan rig yang cukup mapan, dan tentunya jika ingin lebih bagus lagi, membayar dengan real money, adalah salah satu jalannya.

18. SMITE

Genre : MOBA
Platform : PS4, Xbox One, PC

Jika bosan dengan League of Legend maupu DOTA 2, dan kalian sedang mencari game yang layak dimainkan lainnya, mungkin bisa mencoba SMITE. Berformat third person dengan cerita mengenai tatanan dewa dari berbagai kultus agama dan kepercayaan. Komunitasnya cukup kecil, namun cukup untuk menampung Player sehingga menjadi server yang terlihat cukup besar. Game ini gratis, namun kalian dapat membayar $30 jika ingin mendapat akses untuk semua dewa-dewa dalam Ultimate God Packs serta update untuk kebutuhan hidupnya.

17. Hawken

Genre : First Person Shooter (w/ Mech)

Jika kalian menyangka bahwa game FPS dengan robot merupakan game yang selow dan boring, Hawken mungkin bukanlah salah satu dari mereka. Pergerakannya sangat cepat, karena game ini menuntut Player untuk fokus mengupgrade mesin yang ia gunakan, bagaimanapun style bermainnya. Berbagai senjata yang cukup keren juga diterapkan di dalam mekanisme game, untuk beradu dengan musuh, demi mendapatkan potongan-potongan yang dapat digunakan untuk upgrade.

16. Runescape

Genre : MMORPG
Platform : PC

Salah satu alasan mengapa game ini tetap menjadi sebuah tambang emas di generasinya. Salah satu game paling luas dan salah satu yang terbaik di genrenya. Runescape bahkan masih secara konstan mendapat update. Bertemu kawan baru, Fighting, Competing Quest, Mini Games, dan banyak lagi yang dapat kalian lakukan dalam game ini.

15. Hearthstone : Heroes of Warcraft

Genre : Collectible Card Video Game
Platform : PC, iOS, dan Android

Jika kalian menyukai tipe game yang bertema mengoleksi seperti Yu-Gi-Oh! Atau Pokemon, maka tidak ada salahnya mencoba game satu ini. Game ini berdasarkan pada formula Magic, akumulasi penyimpanan sihir (Mana), summon mahluk, ataupun meng-casting mantra. Namun dalam Heartstone, kalian tidak perlu mengkhawatirkan kehilangan deck yang berharga, karena kita hanya perlu fokus pada strategi permainan saja.

14. Paladins

Genre : Multiplayer Shooter
Platform : PS4, Xbox One, PC

Kartunis, Atraktif, Ceria, dan Penuh Warna. Paladins memberikan kita nuansa mengasyikan dalam pertarungan tembak-menembak dengan suasana yang berbeda. Paladins ibarat Overwatch bersetting di abad pertengahan dengan senjata-senjata dari masa depan. Ada banyak stage seperti gurun pasir hingga benteng berbentuk gletser yang dapat dijajal sebagai medan peperangan dalam game ini. Di awal permainan, akan ada 8 karakter yang dapat dipilih sesuka hati, selain itu kalian juga bisa mengendarai kuda layaknya seorang paladin asli.

13. Neverwinter

Genre : MMORPG
Platform : PS4, Xbox One, PC

Game ini merupakan pengembangan dari Neverwinter yang lebih dahulu ada di PC. Seri ini juga menitik beratkan pada kombinasi Dragon dan Dungeron (D&D), yang konon pernah dimainkan oleh aktor kenamaan Hollywood, vin Diesel.

12. Planetside 2

Genre : Online - First Person Shooter
Platform : PS4, PC

Game ini merupakan “Bapak” dari genre Online FPS. Progress akan berjalan berbeda untuk setiap orang. Akan ada 3 fraksi dan banyak Player yang terdapat dalam 1 server. Membawa teman merupakan hal yang sangat direkomendasikan, maupun terus berlatih agar bisa menjadi mandiri dalam menjalani peperangan. Progress dapat menjadi slow jika Player tidak mengambil barang “cash”. Namun bukan berarti jika kalian berada di jalur gratisan tidak dapat mengalahkan orang lain. Semua tergantung pada tempo permainan setiap orang, karena masing-masing mempunyai kesempatan untuk kompetitif sejak awal permainan.

11. EVE Online

Genre : Space Business - Battle Simulator
Platform : PC

Mining, Piracy, Manufacturing, Trading, Exploring menjadi hal-hal yang dapat dilakukan dalam game ini. Jika kalian ingin menghemat dengan tidak melakukan pembayaran, maka perhatikanlah manajemen kapal kalian di dalam permainan.

Gamer mana sih yang tidak suka dengan game gratis? Mayoritas di seluruh belahan dunia manapun pasti lebih memilih yang gratis daripada berbayar. Bermain Game gratis bukan berarti kita juga tidak akan mendapat kesenangan layaknya game berbayar. Banyak sekali game yang bisa dinikmati dan konten yang disediakan, tidak kalah dengan game berbayar lho. Apalagi hanya untuk mencari hiburan dan kesenangan. Berikut 25 Game Gratis pilihan kru Naiklevel bagi kalian yang mencari alternatif di kala dompet sedang tidak memungkinkan.

10. Let it Die

Genre : Survival Action - RPG
Platform : PS4

Pada 2026, gempa bumi besar meluluhlantahkan dunia, dan membagi bagian barat daya kota Tokyo menjadi 2 kepulauan. Player harus memanjat sebuah tower besar dengan bermodalkan celana dalam saja. Membunuh siapa saja untuk mengumpulkan pakaian, armor, dan senjata semata-mata demi bertahan hidup. Algoritma dalam game pada fitur multiplayer, akan membacara riwayat kematian kalian, untuk menciptakan musuh baru yang lebih kuat lagi nantinya.

9. Fire Emblem Heroes

Genre : Turn-Based Tactics
Platform : iOS, Android

FE Heroes merupakan salah satu game dari franchise Fire Emblem yang kualitasnya hampir menyamai versi Nintendo. Hanya saja, mapping tombol yang lebih banyak menjadi salah satu fitur dalam versi ini. Meskipun tidak selalu berguna dalam permainan. Petualangan untuk menyelamatkan kerajaan Askr akan membuka karakter-karakter playable lainnya selama perjalanan berlangsung.Fitur training, serta multiplayer dalam beberapa waktu tertentu dengan player lain, juga memungkinkan kita untuk mendapatkan EXP sebanyak mungkin.

8. Fallout Shelter

Genre : Vault Management Simulator
Platform : Xbox One, PC, iOS, Android

Salah satu game gratis untuk mobile terbaik yang dirilis dalam dua tahun terakhir, Fallout Shelter menghebohkan Player di seluruh dunia karena berformat FTP. Player akan mengontrol semua jenis kehidupan di dalam shelter tersebut. Pertahankan sheltermu dari para pembajak di luar sana. Atau korbankan mereka yang di dalam, jika kalian memang tidak mempunyai belas kasihan.

7. POKEMON Go!

Genre : GPS Enabled Collector / Battler
Platform : iOS, Android

Player dituntut aktif berpetualang layaknya Pokemon Trainer sungguhan. Bermain sambil berjalan-jalan, maupun olah raga. Atau sekedar iseng lewat, aplikasi ini bisa diaktifkan di manapun dan kapanpun. Ada total sekitar 219 jenis Pokemon di dunia virtual ini. Belum lagi, ada sekitar 80 Pokemon Gold dan Silver kabarnya telah ditambahkan dalam update terbaru, termasuk perubahan kepribadian pokemon dan lainnya. Intinya, Gotta Catch ‘Em All !!!

6. Path of Exile

Genre : Action RPG
Platform : PC, Xbox One

Bosan dengan Diablo? Mungkin kalian dapat mencoba game gratis satu ini. Path of Exile dapat menandingi game berbayar dengan rentetan gameplay hingga ratusan jam dan tiada akhir. Sistem berbayar memang diperkenankan dalam game ini, namun hanya sebatas tampilan kosmetik saja. Dan Player juga “berhak” untuk membeli dengan maksud untuk mendukung developer, dan itupun tidak akan mengurangi esensi free to play yang ada di dalam game ini.

5. Brawlhalla

Genre : Platform Fighting Game
Platform : PS4, PC

Brawlhalla merupakan pelesetan dari Valhalla, yang berarti surga bagi para petarung. Memiliki sistem yang mirip dengan Super Smash Bros. Namun meskipun tidak sebaik game arcade andalan Nintendo tersebut, Brawlhalla kerap menjanjikan pertandingan yang kompetitif. Micro-transaksi juga semata-mata untuk meng-unlock karakter-karakter lainnya, termasuk dalam future update. Jadi tetap bisa dikatakan fair dan sebuah pembelian yang beralasan.

4. DOTA 2

Genre : MOBA
Platform : PC

Salah satu franchise terbesar di kalangan PC Gamer, dan juga menjadi salah satu ajang kompetisi game terbesar di dunia. DOTA menggaet seluruh pemain dari yang masih anak bawang, hingga pemain-pemain profesional baik lokal maupun internasional. Komunitasnya pun sangat besar, kerap berbagi, dan saling menginfluensi satu sama lain mengenai franchise ini, sehingga komunitasnya menjadi semakin besar.

3. Warframe

Genre : Online Action
Platform : PS4, Xbox One, PC

Ketika awal kemunculannya, PS4 dijejali dengan berbagai game bertipe FPS seperti Call of Duty, Battlefield, maupun Killzone. Di antara semua itu, hadirlah Warframe yang merupakan game gratis. Memang membutuhkan banyak waktu untuk menarik perhatian Player terjun ke dunia futuristik, berperan sebagai prajurit Tenno yang berjuang melawan Alien. Namun ketika didalami, Game ini dapat dikatakan cukup adiktif jika dimainkan secara berkelompok, berkat berbagai macam upgrade yang ada di dalamnya.

2. Doki Doki Literature Club

Genre : Visual Novel - Horror
Platform : PC

Salah satu seri visual novel yang menggegerkan jagat Internet tahun lalu ini, menyajikan sebuah twist di mana genre Romance / Love berubah menjadi Terror yang bahkan dapat menyerang mental dan memainkan emosi para pemainnya. DDLC ibarat serigala dalam selimut yang siap menerkam siapa saja yang memainkannya. Namun justru, kelebihannya ini lah yang membuatnya menjadi salah satu game gratis yang paling brillian yang pernah ada terutama untuk genre-shift dan jenis Visual Novel.

1. Fortnite Battle Royale

Genre : 100 Player Build - Battle Royale
Platform : PS4, Xbox One, PC, iOS

Tidak ada Gamer di belahan dunia manapun yang tidak mengenal genre battle royale sekarang ini, kecuali mereka melakukan hibernasi di dalam gua selama bertahun-tahun penuh. Fortnite merupakan salah satu game gratis dengan genre battle royale paling populer saat ini. 100 Player diterjunkan di sebuah pulau untuk saling membunuh satu sama lain melalui berbagai platform. Tokoh-tokoh yang kartunis dan fitur-fitur senjata dan kostum yang penuh warna, membuat Fortnite menjadi battle royale dengan atmostfer yang tidak biasa. Selain itu, Fortnite juga dapat diakses secara gratis untuk fitur Battle Royale yang dapat diakses oleh siapapun yang ingin merasakan atmosfernya.

Demikianlah daftar game gratis terbaik yang dapat dimainkan saat ini. Apakah game kamu masuk dalam daftar ini? Apabila ada judul game lain yang ingin dibahas silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ya!

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment