E3 2018: Sambut Death Stranding, Kojima Perlihatkan Gambar Misterius

Menjelang digelarnya E3 2018 pada pertengah bulan depan, tepatnya 12 - 14 Juni 2018, berbagai developer game mulai memunculkan clue mengenai game apa yang akan mereka perkenalkan pada acara akbar tersebut nantinya. Tak terkecuali dari kreator nan eksentrik yang terkenal dengan franchise Metal Gear miliknya, Hideo Kojima.

Baru-baru ini Kojima menyinggung soal game terbaru miliknya Death Stranding melalui sebuah gambar misterius yang ia posting melalui akun Twitternya.

Sekilas gambar tersebut seperti bukit Teletubbies atau bahkan tempat tinggal para kurcaci dalam film The Hobbit. Dengan caption “DecimaxKojima=DS”, yang merujuk pada Kojima yang bekerja sama dengan Guerilla Games (Developer Killzone dan Horizon Zero Dawn) dalam mengembangkan game Death Stranding menggunakan Decima Engine milik Guerilla. Sementara “+1” merujuk pada status yang pernah dibuat oleh Sutradara The Last of Us, Neil Druckmann yang juga merilis gambar misterius yang menyinggung The Last of Us part II pada ajang E3 2018 mendatang.

Namun kemudian, status tersebut malah mendapat berbagai reaksi lucu dari fans.

Belum diketahui secara pasti apa makna dari gambar tersebut. Sejauh ini Death Stranding merupakan sebuah misteri, setidaknya sampai kita diberi petunjuk melalui gameplay-nya yang mungkin akan dipresentasikan pada ajang E3 2018 pada pertengahan Juni mendatang.

Death Stranding merupakan game pertama yang dibuat Kojima dengan tim barunya. Membawa nama-nama seperti Norman Reedus (The Walking Dead), dan Mad Mikkelsen (Hannibal, Doctor Strange), bahkan sutradara Guillermo del Toro (The Hobbit, Pacific Rim), Death Stranding sangat jelas membuat fans Kojima di seluruh dunia menantikan seri yang satu ini.

Setelah polemik dan intrik berkepanjangan yang mendunia, antara Kojima Productions dan KONAMI. Hideo Kojima selaku pelopor dan pencipta seri Metal Gear Solid ini, akhirnya memutuskan keluar dari perusahaan tersebut. Untungnya minat Kojima terhadap dunia game masih belum surut. Sony memanfaatkan momentum ini, dengan meggaet Kojima untuk berlabuh di perusahaannya. Dengan tim Kojima Productions yang baru dan bernaung di bawah Sony Interactive Entertaiment, Kojima kembali ke dunia game yang membesarkannya. Dari sini lah akhirnya ide membuat Death Stranding kemudian lahir.

Hal yang unik adalah, ketika trailer pertama dan keduanya tayang 2 tahun ke belakang, hampir tidak ada satu pun fans yang mengerti apa sebenarnya maksud dari Game tersebut. Hideo Kojima memang terkenal sering menyimpan pesan-pesan tersembunyi yang unik dalam game besutannya. Mad Mickkelsen bahkan menyebut Kojima sebagai “Kasparov of The Video Games”. Sekedar info, Garry Kasparov adalah seorang Grandmaster Catur asal Rusia, dan dikenal sebagai Pemain Catur terbaik yang pernah ada. Maka dari itu, mari kita nantikan saja kejutan seperti apa yang sebenarnya sedang dipersiapkan pada game ini oleh Mister Hideo Kojima.

Death Stranding akan dirilis eksklusif untuk platform PlayStation 4. Simak trailer yang telah dirilis sebelumnya di bawah ini.

Trailer #1 : The Game Awards 2016

[embedded content]

Trailer #2 The Game Awards 2017

[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment