Developer Horizon Zero Dawn Kerjakan Game RPG Baru?

Guerilla Games menjadi salah satu developer paling sukses tahun lalu.Studio Game asal Amsterdam, Belanda ini sukses menelurkan franchise ikonik baru untuk game eksklusif Sony Playstation, berjudul Horizon Zero Dawn. Game tersebut sukses secara kritik maupun finansial. Dengan 7.6 juta copy yang telah terjual, HZD menjadi salah satu franchise yang paling diperhitungkan di jagat game. Open World yang luas, cerita yang menarik dan membuat penasaran, puluhan quest, dan tentunya populasi binatang-binatang robot yang menyatu dengan kehidupan di antara manusia dan dalam alam liar.

Beberapa waktu lalu, ada hal menarik yang mungkin akan meyita perhatian para Fans dari Guerilla Games. Dalam website resminya, Guerilla baru saja memposting 2 macam lowongan kerja untuk seorang penulis dan penulis senior. Mereka kabarnya membutuhkan penulis yang mengerti dalam berbagai aspek seperti Drama, Dialog, dan Struktur Cerita dengan baik. Mereka yang dipanggil harus memiliki kemampuan mentranslasikan hal-hal tersebut ke dalam sebuah misi maupun quest yang nantinya akan diperuntukan untuk sebuah game berlevel AAA. Guerilla juga meminta kualifikasi untuk penulis senior, agar setidaknya memiliki pengalaman minimal 4 tahun di industri game dan setidaknya harus sudah pernah maupun mempunyai 1 judul garapan game berlevel AAA.

Meskipun begitu, Guerilla tidak menyebutkan nama proyek yang akan mereka garap dalam lowongan kerja tersebut. Namun kolom “What will you do?” mengindikasikan bahwa Guerilla sepertinya sedang bekerja untuk sebuah game RPG lain, atau setidaknya game yang berbasis ataupun mempunya mekanisme RPG.

Penulis juga nantinya akan menyumbangkan ide-ide menarik untuk misi, faksi (certia non fiksi yang ditulis dengan gaya fiksi), dan juga backstory. Serta menulis Quest Dialog, Ambience Dialog (dialog yang membangun atmosfer permainan), dan uraian cerita serta dokumen faksi. Penulis juga akan terlibat dalam pengembangan narasi untuk quest, gameplay, termasuk fitur-fitur gamenya. Sejauh ini aspek-aspek dan kualifikasi yang ditawarkan cukup sesuai dengan karakter sebuah game bertema RPG.

Kemungkinan Guerilla menggarap game baru di samping sekuel Horizon Zero Dawn, mungkin akan sedikit membuat fans HZD menunggu. Karena tim produksi mengaku perlu waktu untuk mengeksplorasi potensi-potensi yang dapat dieksplorasi sebagai bagian dari cerita kedepannya. Ia megatakan dengan santai, bahwa Aloy belum mengekpos semua hal-hal tersebunyi yang ada di dunianya. Maka dari itu, potensi tersebut ia pikir dapat dimanfaatkan untuk diolah menjadi kelanjutan cerita yang menarik bagi masa depan cerita dan kelanjutan dari franchise Horizon Zero Dawn.

Namun meski demikian, fans dari Guerilla mungkin akan cukup senang melihat kemungkinan menggali lebih jauh potensi sang developer dalam menggarap suatu game bertema world-building. Dengan tentunya tetap antusias menunggu proyek baru maupun kemungkinan sekuel Horizon Zero Dawn ke depannya.

Horizon Zero Dawn - Complete Edition saat ini tersedia secara eksklusif untuk platform PlayStation 4.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment