Gameplay Terbaru The Last of Us Part II Akan Hadir pada E3 2018

Setelah menunggu kurang lebih selama 2 tahun sejak pertama kali teaser The Last of Us Part II dirilis pada 2016 lalu, selama itu Naughty Dog hanya menunjukkan penjelasan mengenai berbagai teknis game seperti bagaimana gambaran dari kelanjutan kisah Joel dan Eli, mulai dari setting dan apa yang dapat diharapkan oleh fans pada seri kali ini. Mereka telah menjelaskan semuanya dengan begitu baik, dan jika mengharapkan fans menjadi antusias terhadap tersebut, tentunya bisa dibilang sudah berhasil. Hanya saja satu yang yang belum mereka lakukan sebagai sebuah Developer, yakni menunjukkan Gameplay terbaru utuk sekuel dari seri The Last of Us tersebut.

The Last of Us part II, begitulah judul game tersebut. Selama 2 tahun terakhir, selalu ada kesempatan untuk berunjuk gigi meski hanya sekedar merilis konsep art terbaru, atau sekilas CGI. Namun apa yang ND lakukan pada 2 trailer dalam 2 tahun terakhir tidak memberikan gambaran kepuasan untuk fans. Dan jika kemungkinan rilis The Last of Us part II adalah sebelum memasuki musim panas tahun 2019, maka pada pagelaran E3 2018 kali ini lah kesempatan “terakhir” mereka untuk memanaskan kembali hasrat pada fans akan sekuelnya.

Sebelum akhirnya, hal tersebut dikonfirmasi oleh Naughty Dog melalui status Twitternya minggu kemarin.

The Last of Us part II merupakan satu dari sekian game eksklusif Sony yang sangat dinantikan oleh fans. Kesuksesannya ketika game pertamanya yang meraih berbagai penghargaan dan juga ditahbiskan menjadi Game of The Year pada tahun 2013 lalu. The Last of Us sukses manyajikan sebuah game bertema survival dan post apocalyptic, yang tidak biasa dengan memadukannya menjadi sebuah drama yang menyajikan cerita yang sarat akan pesan moral dan pengorbanan. Tokoh utama dan karakterisasi yang kuat di antara Joel dan Eli membawa game ini menaklukan hati penggemar survival horror di berbagai belahan dunia.

Beberapa karakter baru juga kabarnya akan diperkenalkan dalam seri kali ini. Kita dapat melihat beberapa dari mereka pada cuplikan yang hadir pada pagelaran E3 2017 tahun kemarin. Sejauh ini Naughty Dog juga telah memperlihatkan Eli yang menginjak remaja, serta Joel yang sudah semakin menua meski tidak diperlihatkan wajahnya pada teaser tahun 2016 silam. Berbagai teori muncul di milis internet mengenai siapa saja para karakter baru yang akan ada nantinya. Meskipun sangat sedikit sekali penampakan dari para karakter yang ada, Naughty Dogs kemungkinan masih menyimpan rahasia-rahasianya sebagai kejutan untuk diperlihatkan nanti kepada para penggemarnya.

Lalu menarik pula bagaimana Naughty Dog akan menggambarkan unsur cinematic dan suasana post-apocalyptic pada The Last of Us part II yang diciptakan untuk generasi konsol saat ini. Mengingat prekuelnya berada pada konsol generasi sebelumnya (Playstation 3) yang saat itu juga sudah menjelang akhir hayatnya. Seperti yang mereka lakukan pada Uncharted 4: A Thief’s End, patut kita tunggu perubahan besar seperti apakah yang akan disajikan dalam game ini nantinya.

The Last of Us part II akan dirilis secara eksklusif untuk platform Playstation 4.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment