Proyek S.T.A.L.K.E.R. 2 Diumumkan. Rilis Tahun 2021

GSC Game World, kreator original franchise game S.T.A.L.K.E.R., barus aja mengumumkan sekuel gamenya yang berjudul S.T.A.L.K.E.R. 2. Berdasarkan situs resminya, game tersebut kemungkinan direncanakan akan dirilis pada tahun 2021.

Game yang judul prekuelnya originalnya bernama S.T.A.L.K.E.R.: Shadow of Chernobyl ini bersetting pada era Nuklir Power Plant Uni Soviet yang mengambil latar dan retcon pada insiden Chernobyl yang terjadi di Ukraina pada 1986. Bencana ini terjadi pada pembangkit listrik Chernobyl yang meledak, dan terletak di daerah Uni Soviet yang berdekatan dengan wilayah Pripyat, Ukraina. Akibatnya, isotop radioaktif dalam jumlah besar tersebar ke atmosfer di seluruh kawasan Uni Soviet bagian barat dan Eropa. Bencana nuklir ini dianggap sebagai kecelakaan nuklir terburuk sepanjang sejarah, dan merupakan satu dari dua kecelakaan yang digolongkan dalam level 7 pada Skala Kejadian Nuklir Internasional

S.T.A.L.K.E.R. Chernobyl adalah game bertema FPS (First Person Shooter) yang mengisahkan tentang situasi setelah ledakan reaktor nuklir di Chernobyl. Namun kali ini, dikisahkan bahwa reaktor tersebut meledak lagi untuk yang kedua kalinya pada tahun 1989 dan menjadikan area dalam radius 30 km di sekitarnya tak hanya dipenuhi radiasi saja, namun juga energi-energi yang aneh, mutant yang terkena dampak radiasi, hingga berbagai Artefak yang berharga.

Artefak tersebut tak lain adalah benda radioaktif yang memiliki manfaat khusus sehingga diminati oleh para trader dan ilmuwan. Sehingga dalam game ini, tidak hanya manusia biasa yang dihadapi namun juga para pasukan musuh yang terdiri dari fraksi (yang nantinya bisa menjadi lawan, namun bisa juga menjadi kawan) maupun militer, para pengelana hingga bandit, tentunya selain mahluk-mahluk mutasi seperti binatang setengah manusia, dan lainnya.

Sejak dirilis pada tahun 2007 dan telah menelurkan beberapa seri lain yang merupakan sekuel “spin-off”, berjudul S.T.A.L.K.E.R.: Clear Sky pada tahun 2008 dan S.T.A.L.K.E.R.: Call of Pripyat pada tahun 2010. S.T.A.L.K.E.R. series juga dianggap sebagai salah satu “Bapak” bagi game-game FPS modern saat ini yang bertema Open-World Sandbox (semi-Open World). Game ini sukses menangkap berbagai keunikan di balik insiden Chernobyl, dan mentransformasikannya ke dalam perasaan horror dengan nuansa survival yang sangat kental.

S.T.A.L.K.E.R. 2 sebenarnya sudah direncanakan pada 2010 silam. Progress merencanakan kehadiran engine baru, dan akan dirilis pada tahun 2012. Namun sayangnya, GSC Game World, Developer asal Ukraina tersebut, mengalami sebuah “bencana” setelah pada 2011 sang founder Sergey Grigorovic menutup perusahaan tanpa penjelasan apapun dengan alasan personal. Beberapa bulan kemudian, media Ukraina mengabarkan perusahaan ini resmi ditutup. S.T.A.L.K.E.R. 2 pun mengambang tanpa kejelasan. Sebelum akhirnya pada 2014 setelah mengalami berbagai lika-liku hingga permohonan bantuan hingga kegagalan melalui Kickstarter, GSC Game World akhirnya resmi dibuka kembali.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment