Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik Tahun 2018

Bagi seorang PC Gamer, pemilihan perangkat merupakan sebuah sarana pendukung untuk memaksimalkan pengalaman bermain game menjadi lebih mengasyikan. Berbeda dengan Console Gamer yang 90% hampir menggunakan Joystick sebagai kontroller utama, berbagai game yang dirilis untuk PC Gamer mayoritas masih sering menyediakan fitur untuk memakai Mouse maupun Keyboard. Pemilihan kedua komponen ini merupakan yang paling utama dan sangat penting untuk diperhatikan, terutama Mouse yang hampir selalu menjadi tumpuan utama dalam bermain game.

Banyak sekali kriteria untuk memilih sebuah Mouse, kali ini kru Naiklevel akan mencoba membahas beberapa kriteria yang menurut kami dapat membantu untuk menentukan mouse gaming terbaik untuk seorang Gamer.

Kenyamanan: Mouse memiliki ukuran yang beragam. Player harus merasa nyaman ketika memegang Mouse tersebut, maka dari itu perhatikan ukuran mouse dengan kecocokan genggaman tangan Player.
Tombol: Mouse gaming rata-rata memliki banyak tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Mouse di bawah 10 tombol, merupakan salah satu yang paling efisien untuk memaksimalkan pengalaman bermain.
Kedalaman: Perhatikan tingkat DPI Mouse, Semakin tinggi semakin baik karena akan berhubungan dengan kelincahan dan kelembutan gerakan. 12000 DPI merupakan standar yang memuaskan.
Gaya: Memiliki Software tambahan yang memungkinkan Player untuk mengkustomisasi keystroke, sensitivitas, hingga warna lightning di dalam Mouse.
Harga: Rentang harga sekitar 700 ribu hingga 900 ribu, merupakan harga yang ideal untuk mendapatkan mouse dengan kualitas terbaik. Usahakan carilah yang di bawah 1 juta.

Jika Player lebih memilih Mouse bertipe Wireless, maka perhatikan juga:
Performa: Perhatikan responsivitas pada komputer, apakah mengalami lag / delay atau tidak, karena sistem Wireless terkadang rentan sekali dengan gangguan sinyal.
Baterai: Mengingat mouse gaming memiliki kinerja yang berbeda dengan mouse biasa, terkait dengan performa maupun lightning tambahan, yang kadang cepat menguras baterai. Maka perhatikan daya baterai yang terpakai. Biasanya hanya bertahan paling lama 25 sampai 30 jam saja.

Demikian beberapa tips untuk memilih Mouse Gaming Terbaik dari kru Naiklevel. Tak lupa kami juga tambahkan 3 rekomendasi Mouse Gaming yang mungkin dapat menjadi rujukan bagi Player sekalian yang ingin membeli nantinya.

1. Razer DeathAdder Elite


Harga: Sekitar Rp. 950 ribu - 1.050.000
Lihat di Lazada

Pilihan pertama jatuh pada Razer DeathAdder Elite, yang merupakan mouse gaming yang paling banyak dicari karena kenyamanan grip serta jarak yang cukup lebar untuk tangan. Mouse ini mempunyai 7 tombol, dengan sensor serta sensitivtas yang sangat baik. Desainnya yang sederhana membuat auranya menjadi serba efektif. DeathAdder Elite dapat digunakan baik untuk Windows maupun Mac dengan kustomisasi yang dapat disesuaikan nantinya.

Dengan panjang sekitar 12 cm, lebar 7 cm, dan tinggi 4.5 cm, Razer DeathAdder Elite termasuk berukuran cukup besar untuk sebuah mouse gaming. Namun ternyata, berdasarkan berbagai survey, mouse ini merupakan salah satu yang paling nyaman di tangan yang berukuran besar, sedang, maupun kecil juga tidak mendapat kendala apapun.Sensitivitas kedalaman hingga 16000 DPI juga membuat mouse ini menjadi semakin responsif dan kian nyaman ketika dipakai.

2. Logitech G502 Proteus Spectrum


Harga: Sekitar Rp. 675 ribu - 800 ribu
Lihat di Lazada

Logitech G502 Proteus Spectrum merupakan mouse gaming kedua yang kami rekomendasikan. Dengan ukuran 13 x 7.3 x 4, banyak yang mengatakan bahwa mouse ini kurang cocok untuk mereka yang memiliki tangan berukuran kecil. Bentuk mouse ini sangat stylish, dan juga memiliki software untuk melakukan perubahan pada warna lightning yang berjalan dalam resolusi hingga 16 juta warna.

Responsivitas Logitech G502 Proteus Spectrum dapat diatur dan disesuakan mulai dari 200 DPI hingga 12,000 DPI. Proteus Spectrum juga dilengkapi oleh 11 tombol yang dapat diatur fungsinya, sesuai dengan yang kita program sebelumnya di dalam profil PC kita.

3. Logitech G703 (Wireless Gaming)


Harga: Sekitar Rp. 1 juta - 1.250.000
Lihat di Lazada

Pilihan terakhir sekaligus bagi yang memilih mouse gaming terbaik yang bertipe wireless, adalah Logitech G703. G703 diklaim sebagai salah mouse wireless gaming terbaik melalu berbagai survey yang ada. Mouse ini mendukung light-speed wireless yang meminimalisir kemungkinan lag yang terjadi saat terkoneksi ke dalam komputer. Mouse ini merupakan pionir dari G900 Chaos Spectrum yang telah memenangkan beberapa penghargaan. Selain itu G703 juga dilengkapi dengan sensor yang sangat luar biasa responsif karena ditarget setara dengan mouse gaming untuk level sebuah kompetisi.

Meskipun ukurannya lebih kecil daripada 2 mouse sebelumnya (12 x 6.8 x 4), Logitech G703 mempunyai 6 tombol fungsional yang dapat disetting sesuai program yang ada di dalam softwarenya. G703 juga dilengkapi oleh baterai yang dapat tahan selama 25 jam pemakaian normal jika menggunakan lightning, dan 32 jam jika lightning dimatikan. Mouse ini juga memiliki kedalaman hingga 12,000 DPI. Fitur-fitur yang cukup baik apabila kita melihat bahwa statusnya merupakan sebuah Mouse Wireless.

Demikian beberapa rekomendasi mouse gaming terbaik dari kru Naiklevel. Bagi Gamer sekalian yang mungkin merasa cocok, mungkin bisa mempertimbangkan rekomendasi yang kami anjurkan di atas. Jika merasa lebih cocok dengan yang lain, atau punya kriteria sendiri, silahkan pilihlah sesuai kenyamanan. Karena semua produk pada dasarnya didesain untuk memberikan kenyamanan dan memaksimalkan pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan.

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment