Capcom Resmi Perkenalkan Devil May Cry 5

Devil May Cry 5 akhirnya diumumkan oleh Capcom melalui presentasi Xbox pada ajang E3 2018 yang digelar hari ini. Setelah sebelumnya sekuel ini hanya sebatas menjadi perbincangan di beberapa milis internet dalam beberapa bulan terakhir, sebelum akhirnya muncul kembali ke permukaan dan menjadi kenyataan.

Pada trailer yang ditampilkan tersebut, Devil May Cry 5 nampaknya memakai setting beberapa tahun setelah event Devil May Cry 4. Invasi dari para iblis berlanjut melalui sebuah benih yang ditanam dari Pohon Iblis di kota Red Grave. Drama keluarga Sparda pun berlanjut. Nero, sang pemburu Iblis muda, melanjutkan petualangannya bersama partner barunya yang bernama Nico. Meskipun tanpa kekuatan dari Demonic Arm, Devil Bringer. Ia nampaknya menerima kekuatan baru dari berbagai tangan robotik yang mempunyai berbagai macam kekuatan untuk melawan Iblis. Tangan ini nampaknya dirakit oleh Nico, yang sepertinya juga berperan sebagai mekanik dalam gamenya.

Sementara itu,pamannya, sang pemburu Iblis legendaris, Dante, juga nampaknya akan kembali dalam seri ini dengan misi yang sama, yakni menghapuskan jejak kebatilan yang ditinggalkan saudaranya dan membalaskan dendam kematian ibunya, Eva.

Pemain akan bermain sebagai Nero (setidaknya yang terlhat dalam trailer), yang akan melawan berbagai jenis Iblis dengan stange yang ber-setting kota yang destruktif (dapat dihancurkan). Nero akan dapat bergerak dengan sangat cepat dan bebas layaknya game aksi Devil May Cry yang selama ini kita kenal. Ia akan menggunakan berbagai macam kekuatan baru yang dimilikinya untuk memusnahkan para Iblis. Dengan visualisasi karakter yang bersifat “photorealistic” dengan dukungan pencahayaan lingkungan yang lebih detail:dan tentunya jauh lebih superb daripada apa yang telah disajikan pada seri sebelumnya.

Serial ini akan kembali dinakhodai oleh Sutradara seri lama Hideaki Itsuno, yang merupakan otak di balik kesuksesan terjualnya serial ini hingga 16 juta unit.Game ini dibuat dengan menggunakan engine baru bernama RE Engine, engine yang juga menjadi dasar dari game Resident Evil 7. Untuk seri yang akan dirilis dalam platform baru yang lebih powerful, DMC5 terlihat sangat baik dalam visualisasi maupun aksi yang disajikan.

Sekilas gameplaynya mengingatkan kita kepada seri reboot, Devil May Cry buatan developer Ninja Theory, yang dirilis untuk Playstation 3, 5 tahun lalu (2013). Penampilan Nero juga mengingatkan kita pada Dante dalam seri tersebut. Untungnya Capcom akhirnya kembali merilis serial ini sebagai lanjutan dari sekuel “original”-nya yang terakhir kali dirilis untuk konsol yang sama 10 tahun lalu (Devil May Cry 4 pada 2008).

Belum ada tanggal resmi mengenai kapan dirilisnya game terbaru untuk franchise legendaris satu ini. Namun Capcom kabarnya menyiapkan Devil May Cry 5 untuk dirilis pada Musim Semi 2019 mendatang, untuk platform PC, Playstation 4, dan Xbox One.

Simak trailer perdananya di bawah ini.
[embedded content]

Baca juga liputan E3 2018 lainnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment