Kingdom Hearts 3 Hadirkan Dunia Frozen dan Pirates of The Caribbean

Setelah pertama kali diumumkan pada tahun 2013 lalu, Kingdom Hearts 3 akhirnya mendapatkan jadwal rilis yang bisa dipastikan sudah benar-benar fix. Setelah sempat diumumkan akan dirilis pada tahun 2018, Square Enix akhirnya memundurkan jadwal rilis menjadi tanggal 29 Januari 2019. Pada presentasi yang diselenggarakan oleh Xbox dan Playstation pada pagelaran E3 2018 kemarin, Kingdom Hearts juga menyajikan gameplay dan dunia terbaru yang akan ada di dalam gamenya nanti. Di antaranya :

FROZEN

[embedded content]

Frozen merupakan dunia baru yang nanti akan hadir dalam seri Kingdom Hearts ke-3. Sora dan kawan-kawan (Donald dan Goofy) akan menyambangi sebuah tempat bersalju bernama Arendell, dan menghadapi monster-monster salju di sana. Saat itu, ia tidak sengaja melihat Elsa yang berlari dan membekukan danau yang ada di tempat itu. Kingdom Hearts 3 nampaknya akan sedikit me-retcon event yang ada di dalam Frozen. Di dalam trailer terbaru tersebut, juga muncul beberapa karakter-karater selain Elsa, di antaranya Anna, Olaf, Kristoff, dan Sven.

PIRATES OF THE CARIBBEAN

[embedded content]

Dalam event ini, Sora kembali bertemu dengan Kapten Jack Sparrow. Diperlihatkan juga beberapa karakter krunya yang lain, dan salah satu di antaranya adalah Will Turner. Gameplay-nya pun menjadi lebih variatif dan fleksible dari mulai pertempuran antar kapal seperti dalam Assasin’s Creed bawah air lalu berganti ke permukaan laut, lalu kembali ke air. Grafik bawah air yang disajikan juga sangat memukau jika dibanding dengan prekuelnya terdahulu.

Selain itu banyak juga karakter lainnya yang muncul dalam trailer yang ditunjukkan pada pagelaran E3 tersebut. Di antaranya Rapunzel, Flynn Rider, Hercules, dan banyak lagi. Tokoh-tokoh karakter utama lain seperti Kairi dan Terra, bahkan cuplikan Aqua yang nampaknya berpindah ke sisi kegelapan juga hadir dalam trailernya dan tentunya menanmbah penasaran seperti apa cerita yang akan disajikan dalam seri terbaru dari franchise Kingdom Hearts ini..

Pagelaran E3 2018, menjadi hari yang bersejarah bagi fans setia Kingdom Hearts. Pasalnya franchise ini sudah “menghilang” dari peradaban dunia game selama 1 dekade lebih. Berkat pengumuman tanggal rilis resmi Kingdom Hearts 3, maka hal tersebut tentu akan menjadikan event tahun ini menjadi salah satu yang paling diingat di masa depan. Pasalnya, fans telah menunggu lebih dari 10 tahun untuk kelanjutan serial ini. Sementara konsep yang kabarnya direncanakan sejak tahun 2006, Kingdom Hearts 3 sendiri pada awalnya diumumkan pada pagelaran E3 tahun 2013 lalu. Maka tahun ini genap 5 tahun sejak diperkenalkan, dan menjadi momen yang cukup bagus dalam melakukan pengumuman perilisan tanggal..
Kingdom Hearts 3 akan melanjutkan trademark Kingdom Hearts yang menjadi jembatan untuk karakter-karater crossover antara serial-serial Disney dan dipadu dengan Final Fantasy. Game ini memang sudah lama dinantikan oleh para fansnya di seluruh dunia. Prekuelnya hadir 13 tahun lalu. Di antara jeda waktu tersebut, SE merilis judul 1.5 HD Remix pada 2013, 2.5 HD Remix pada 2014, dan Final Chapter 2.8 pada 2017.

Kingdom Hearts 3 akan dirilis untuk platform Playstation 4 dan Xbox One pada 29 Januari 2018 mendatang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment