SEGA Bawa Seri Yakuza 0 dan Kiwami untuk PC

Kabar gembira bagi yang selama ini mendambakan untuk bermain game seri Yakuza / Ryu ga Gotoku namun tidak mempunyai konsol Playstation 4. SEGA mengkonfirmasi bahwa mereka akan membawa beberapa seri tersebut menuju PC. Untuk saat ini, baru seri Yakuza 0 dan Yakuza Kiwami yang memang sudah lebih dahulu “di-remake” dari seri originalnya, yang dikonfirmasi akan dibawa untuk platform PC.

Yakuza 0 merupakan game prekuel yang dirilis untuk Playstation 3 dan Playstation 4.Seri ini dirilis pada Maret 2015. sementara Yakuza Kiwami adalah pengembangan lebih lanjut dari seri Yakuza pertama yang sebelumnya dirilis di Playstation 2 pada Desember 2005 silam. Keduanya menggunakan engine yang lebih dari dari versi sebelumnya, ditambah dengan fitur-fitur yang lebih bervariasi.

Untuk PC, mereka akan menambah daya grafik dengan meningkatkannya untuk setting layar 4K. Maupun framerate yang kabarnya juga akan diperbaiki untuk menyesuaikan versi PC. Intinya Yakuza PC merupakan game yang akan mengalami “perbaikan” dari segala teknis baik itu berbagai aspek di dalam seperti grafik dan Fps, maupun spesifikasi hardware pendukung di luar gamenya.

Ini adalah kali pertama SEGA membawa franchise Ryuu ga Gotoku atau yang lebih dikenal di pasar luar Jepang dengan nama Yakuza ini, ke luar platform Playstation, karena sebelumnya Toshihiro Nagoshi, yang merupakan produser untuk seri Yakuza sempat menyebutkan bahwa seri ini akan menjadi seri eksklusif untuk Playstation pada tahun 2011 silam. Namun pada akhirnya, ia memang tidak membatasi kemungkinan bahwa Yakuza suatu saat akan dirilis untuk platform lain di luar Playstation.

“Saat proyek ini berjalan pertama kali, kami berbicara dengan seluruh pemegang platform termasuk Sony dan Microsoft. Setiap produsen konsol yang kami tawarkan selalu memberi kesan negatif terhadap game ini, namun kami terus meyakinkan mereka karena kami percaya bahwa seri ini akan mempunyai potensi untuk sukses. Setelah itu, muncul 1 produsen yang memang tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam proyek ini, dan mereka adalah Sony.

Itulah awal kami bekerja sama dengan mereka, dan kemungkinan semua itu tidak akan berubah.”

Pernyataan tersebut, seolah memberikan kepastian bahwa seri Yakuza akan tetap berada dalam naungan Sony Playstation. Hanya saja 7 tahun lalu memang berbeda dengan sekarang, di mana pasar PC Game memang sudah tidak dapat dipandang sebelah mata. Kesuksesan franchise Yakuza yang telah menelurkan berbagai macam seri game, buku, film serta spin-off, selama 13 tahun terakhir, jelas membuka mata para produsen maupun publisher untuk menggaet seri ini ke dalam bagian dari pasar produksi mereka.

Maka tidak heran, bahwa kombinasi keduanya ini merupakan salah satu prospek yang menguntungkan bagi kedua belah pihak secara vice-versa, baik itu untuk keuntungan produsen, developer, maupun masa depan franchise Yakuza di masa depan.

Yakuza 0 dan Yakuza Kiwami akan dirilis untuk PC pada 1 Agustus 2018 mendatang. Keduanya akan hadir dengan harga $19.99 untuk versi Fisik, dan harga diskon $17.99 pre-Order di steam untuk versi digitalnya.

Simak trailer pengumumannya di bawah ini.
[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment