5 Game Android Terbaik Buatan Indonesia

Kru Naiklevel merekomendasikan 5 game Android terbaik karya anak bangsa, yang sangat layak untuk dimainkan.

Kreasi Mobile Games tidak hanya menjadi lumbung keuntungan bagi orang luar negeri, maupun pasar barat yang terkenal gencar dalam mengembangkan game berkonsep portable. Beberapa developer, instansi, bahkan perorangan yang berasal dari dalam negeri, juga kerap membuat game yang berkualitas yang akhirnya terkenal hingga pasar internasional. Beberapa game yang dibuat memang terkesan simple. Namun konsep yang ditawarkan merupakan permainan tradisional dengan ciri khas Nusantara dengan kemasan yang sangat menyenangkan.

Berikut 5 game Android terbaik karya anak bangsa, yang direkomendasikan kru Naiklevel. Rekomendasi ini ditentukan oleh beberapa faktor seperti ranking pada Google Play dan juga faktor pendukung lainnya seperti isi review dan jumlah download game tersebut. Simak rekomendasi kami dibawah ini:

[embedded content]

1. Teka Teki Silang - TTS 2018

Pembuat : MLD Creative
Ukuran : 2.4 MB
Nilai Rating : 4.3
Total Ulasan : 21.542 / Total Download : Lebih dari 1 Juta.

TTS 2018 menjadi rekomendasi game Android terbaik buatan Indonesia pertama dari kami. Teka-teki silang yang umumnya disingkat dengan TTS merupaakan suatu permainan, di mana kita harus mengisi ruang-ruang kosong (berbentuk kotak putih) dengan huruf-huruf yang membentuk sebuah kata berdasarkan petunjuk yang diberikan. Pada perkembangan selanjutnya, teka-teki ini juga ditujukan untuk soal-soal yang juga harus diisikan dengan angka. Petunjuknya biasa dibagi ke dalam kategori “mendatar” dan “menurun” seperti permainan tradisional yang biasanya terdapat di dalam koran maupun majalah.

[embedded content]

2. Tebak Gambar

Pembuat : Tim Tebak Gambar
Ukuran : Disesuaikan dengan Device yang digunakan.
Nilai Rating : 4.3
Total Ulasan : 377.519 / Total Download : Lebih dari 10 Juta.

Game ini mengajak kita untuk mengasah otak secara ringan di mana pun dan kapan pun. Tebak Gambar berisi susunan gambar yang nantinya akan kita udah menjadi kata-kata yang mudah diingat karena berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Game ini mengajak kita berpikir kreatif hingga keluar konteks, untuk mendapatkan kemungkinan mendapatkan kata-kata yang tepat nantinya. Soal-soal di dalamnya terdiri dari beberapa level, dan kita akan diberi nyawa sebanyak 4 hati. Di akhir setiap level, akan ada 1 gambar yang merupakan Boss. Kita harus menjaga hati kita agar tidak berkurang, agar dapat melaju terus ke fase selanjutnya.

[embedded content]

3. Bus Simulator Indonesia

Pembuat : Maleo
Ukuran : Disesuaikan dengan Device yang digunakan.
Nilai Rating : 4.5
Total Ulasan : 320.606 / Total Download : Lebih dari 5 Juta.

Bus Simulator Indonesia (BUSSID) merupakan game simulasi yang mengharuskan kita untuk mengendarai Bus, dan merasakan suka duka sebagai seorang supir Bus. Bus SID mungkin bukan satu-satunya game simulasi kendaraan bertema bus yang ada di dunia, namun merupakan game dengan rasa dan nuansa simulasi yang sangat identik, kental dan benar-benar berbau Indonesia, mulai dari track yang panjang hingga ke berbagai daerah, mengambil penumpang di pinggir jalan, perhitungan bahan bakar di Pom, dan juga Rest Area di Pom Bensin. Hal unik lainnya, game ini juga menyediakan fitur Multiplayer.

[embedded content]

4. Mobile Bus Simulator

Pembuat : LOCOS Studio
Ukuran : Disesuaikan dengan Device yang digunakan.
Nilai Rating : 4.3
Total Ulasan : 32.974 / Total Download : Lebih dari 1 Juta.

Mobile Bus Simulator (MBS) merupakan game yang identik dengan BUSSID, meskipun dengan nuansa yang masih agak kebarat-baratan (mengambil penumpang di Halte, dan menggunakan mata uang yang belum menyesuaikan dengan keadaan di dunia nyata). Dalam game ini, Pemain akan menjadi supir bus yang mengantar penumpang dari Terminal ke Terminal. Bersetting di Indonesia, Grafik dan detail yang disajikan lebih baik dari kompetitornya. Beberapa fitur lain juga ditambahkan. Mobil-mobil dan lingkungan yang sangat detail dan variatif. Banyak yang bilang, MBS merupakan BUSSID yang diperbaharui, meskipun sebenarnya setiap game sama-sama bagus, dan punya kelebihan masing-masing.

[embedded content]

5. WIB: TTS Cak Lontong

Pembuat : PT NET Mediatama Televisi
Ukuran : 43 MB
Nilai Rating : 4.7
Total Ulasan : 22.332 / Total Download : Lebih dari 500.000

Teka Teki Sulit ini merupakan game resmi buatan NET TV. Dengan panduan dari host-nya yakni Cak Lontong. Kita akan merasakan sensasi menjadi bintang tamu di acara WIB alias Waktu Indonesia Bercanda!. Berbagai pertanyaan dan tingkah lucu Cak Lontong ketika kita menjawab pertanyaan darinya hadir dalam interface yang disajikan dalam game ini. Jawaban-jawaban yang disediakan juga sangat kreatif. Beberapa kadang membuat kita kesal, namun di sisi lain juga sangat menghibur.

Kelebihan lain dari Game ini di antaranya:

- Ratusan soal yang diambil langsung dari acara WIB
- Cak Lontong yang selalu menemani di kala permainan berlangsung.
- Komentar langsung dari Cak Lontong untuk tiap jawaban yang kita berikan.
- Berbagai bantuan untuk menjawab soal.
- Lucu dan Menghibur.

Itu dia 5 game Android terbaik buatan Indonesia yang wajib dimainkan sekarang juga. Penentuan gelar game terbaik ini ditentukan dari ranking pada Google Play dan juga faktor lainnya seperti jumlah download ataupun review, selain itu kami juga mencoba game ini dan mencari alasan lebih lanjut kenapa game ini banyak digemari orang.

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment