Sutradara God of War Punya Rencana Hingga 5 Sekuel Ke Depan

God of War adalah fenomena. Sejak dirilis kurang lebih 10 hari yang lalu, game ini mendapatkan rating yang sangat baik hingga memuncaki hampir seluruh ratng tertinggi di berbagai tempat. Perasaan skeptis yang sebelumnya sempat menyebar di dalam benak para Fans akhirnya hilang. Bersamaan dengan itu, Developer sudah mulai angkat bicara mengenai hal in. Salah satunya, sang Sutradara, Cory Barlog yang ternyata punya rencana yang cukup mengejutkan.

Dikutip dari wawacara terbarunya bersama Kotaku, Cory menyebut bahwa ia telah memiliki bayangan hingga 5 seri ke depan untuk menentukan bagaimana perjalanan Kratos selanjutnya. Reporter Kotaku, Jason Schreirer kemudian bertanya mengenai kemungkinan meneruskan franchise in hingga 25 tahun ke depan, mengingat frekuensi jeda rilis tiap seri adalah hampir 5 tahun lamanya. Cory lalu menjawab, bahwa waktu bukanlah segalanya untuk game ini. Waktu dapat berubah, tentatif, dan ia menyebutkan bahwa fans mungkin dapat berharap bahwa sekuel selanjutnya dapat dibuat dengan lebih cepat.

“Kupikir bagian terbesar dari 5 tahun pembuatan, adalah karena kita memulainya dari bentuk sketsa awal. Artinya kita mulai benar-benar dari nol. Jika membicarakan soal sekuel, kita akan berpatokan pada komposisi utama yang telah ada pada game sebelumnya. Kita kini telah memiliki inti utama (engine utama), dan akan mengolahnya ke dalam berbagai bentuk yang baru. Misal ketika God of War kini telah dirilis, maka sekuelnya God of War 2 nanti akan memiliki inti utama, yang berpatokan pada engine seri God of War sebagai titik langkah pertamanya,” ujar Cory.

Cory juga mengutarakan, bahwa ketika tahun 2016, presentasi God of War dimulai, mereka baru mempersiapkan sekitar 50% dalam berbagai engine (rendering, atmosferic, dan lightning) untuk membangun gamenya. Ia mengaku bahwa meskipun kini gamenya menjadi salah satu yang terbaik untuk konsol Playstation 4, timnya tidak dapat selalu memberikan yang terbaik secara menyeluruh, pasti ada saja kekurangan maupun komplain yang ada dan diterima dari pihak Developer dari berbagai tipe Player sebagai sebuah feedback yang nyata. Karena itu, dengan berbagai update ia akan selalu berusaha untuk membuat game God of War, untuk tampil menjadi lebih sempurna.

Final Verdict

God of War

Sudah menjadi berita lama jika God of War bukan merupakan akhir dari perjalanan seorang Kratos (dan Atreus tentunya). Namun kita juga tidak mengetahui secara pasti apa yang direncanakan oleh Santa Monica mengenai rencana game ini ke depannya. Pada riwayatnya ketika masih berada di konsol terdahulu, God of War memiliki 6 game yang terdiri dari game utama (God of War, God of War II, dan God of War III) serta 3 spin-off / prekuel (Ascension, Chains of Olympus, dan Ghost of Sparta). Bukan tidak mungkin versi current gen (PS4) dan next-gen selanjutnya akan menapaki jalan yang sama. Yang jelas, perjalanan Ayah dan Anak ini akan berlanjut di suatu saat menuju dunia yang berbeda.

God of War saat ini tersedia secara eksklusif untuk konsol Playstation 4.

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment