5 Game Memasak Terbaik Android Super Interaktif Untuk Anak-Anak

Kali ini, kru Naiklevel akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi game memasak yang super interaktif dan menyenangkan untuk dimainkan.

Bermain game tidak hanya terbatas untuk orang dewasa saja. Berbagai macam game juga tersedia untuk anak-anak. Game-game tersebut rata-rata akan berhubungan dengan kreativitas yang nantinya akan menggiring anak menciptakan kreasi di luar pikiran orang tua, bahkan membantu perkembangan kecerdasan anak.

Salah satu game edukatif yang banyak dikembangkan adalah game dengan tema memasak. Game bertema ini tidak hanya digemari oleh anak-anak, namun juga orang dewasa. Karena memasak, maupun melihat makanan memang merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Simak pembahasannya dibawah ini:

5. Ice Cream & Smoothies


Menyajikan eskrim untuk karakter-karakter lucu yang menggemaskan. Mereka akan datang kepada kita meminta eskrim, dan Pemain wajib menyediakan eskrim yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Dalam game memasak ini terdapat berbagai macam jenis kombinasi eskrim yang dapat dibuat melalui sirup dan buah-buahan yang tersedia. Kita juga akan menyuapi si karakter dan mendapatkan ekspresi-ekspresi lucunya. Jika Pemain menyediakan eskrim yang tidak sesuai, namun rasanya tetap lezat, maka ia tetap akan memberikan uang pada kita, namun dengan jumlah yang lebih sedikit. Maka dari itu Pemain harus berhati-hati jika ingin mendapatkan bayaran yang tinggi termasuk senyum bahagia dan lucu si pelanggan.

Ice Cream & Smoothies - Educational Game For Kids
Ice Cream & Smoothies - Educational Game For Kids
Price: Free

4. Warung Chain: Go Food Express!


Dalam game memasak buatan Indonesia yang satu ini, Pemain akan berperan menjadi penjaga warung makan. Dan melayani berbagai pelanggan yang membeli, mulai dari Anak Sekolahan, Pak Ustadz, hingga Pak Polisi. Menu-menu yang ada di dalam game juga berkesan sederhana seperti warteg bias. Namun akan semakin beragam seperti Martabak atau Bakso, ketika Pemain menyelesaikan sebuah level dan beranjak ke level selanjutnya yang lebih tinggi.

Warung Chain bertempat di berbagai lokasi wilayah Indonesia. Waktu penyajian menjadi kunci utama dalam bermain game ini, karenanya kita harus bergegas dalam menyajikan makanan. Pelanggan juga akan menanggapi masakan kita. Jika kita mengecewakan mereka, mereka akan berkata “yah payah”, “sebel deh”, “laper”, atau “lama banget sih”, namun jika pelayanan kita baik, mereka akan membalas dengan kata “terima kasih”, “enak lho”, dan lainnya jika makanan yang disajikan memang memuaskan.

Warung Chain: Go Food Express
Warung Chain: Go Food Express
Price: Free+

3. Stand O’ Food 3


Dalam game ini, kita akan akan ditantang untuk menyajikan menu makanan yang diharapkan oleh pelanggan yang datang ke restoran kita nantinya. Mulai dari Burger, Sandwich, hingga Kue berlapos. Pemain akan dihadapkan pada potongan-potongan lapisan Burger yang nantinya akan keluar melalui mesin, dan menyusunnya berdasarkan pesanan yang diinginkan pelanggan.

Game ini juga dituntut ketelitian dalam memperhatikan pesanan mulai dari Makanan, Minuman, hingga makanan pencuci mulut yang dipesan. Pemain harus benar-benar memperhatikan pesanan pelanggan, karena terkadang terdapat Burger yang identik, namun sebenarnya berbeda. Setiap bagian akan mendapatkan harga yang akhirnya dijumlahkan menjadi harga dari sebuah Burger yang utuh. Maka jika terjadi kesalahan, maka pendapatan kita juga nantinya akan berkurang.

Stand O'Food® 3
Stand O'Food® 3
Price: Free+

2. Order Up!!


Game Memasak yang menuntut Pemain untuk memasak makanan yang disajikan untuk pelanggan. Dalam hal ini Pemain akan berperan sebagai Kokidi sebuah restoran biasa, maupun restoran cepat saji yang tersedia di tempat-tempat seperti fast-food Drive Thru.

Yang menarik dalam game ini adalah, Pemain tidak hanya memasak secara asal, namun juga namun mengatur kualitas masakannya. Mulai dari memotong berbagai macam bahan masakan, mengupas sayuran, menggoreng, hingga membuat minuman. Di mana keseluruhan gameplay-nya akan terdapat takaran yang menentukan kualitas masakan menjadi sebuah makanan yang berkualitas baik, dan tidak berlebihan. Semuanya dilakukan demi tercapainya kepuasan pelanggan. Grafiknya yang lucu juga menjadi tambahan daya tarik untuk game yang satu ini.

Order Up!! Fast Food
Order Up!! Fast Food
Price: Free+

1. COOKING MAMA - Let’s Cook


Cooking Mama merupakan game memasak yang paling memperhatikan detail-detail kecil dan sangat cocok sebagai sarana belajar memasak dengan baik dan benar.

Pada game ini, Pemain yang bermain sebagai Mama, akan mendapat permintaan dari Papa untuk membuat suatu masakan. Pemain akan mendapatkan penilaian mulai dari cara mengolah bahan makanan, hingga memasaknya menjadi sebuah makanan utuh. Jangan khawatir, semua urutan memasak disediakan di dalam layar Android, dan kita tinggal memilihnya sesuai urutan. Poin game ini adalah kita melakukan setiap langkah-langkah memasaknya dengan baik dan benar. Karena hal tersebut akan menentukan kualitas masakan yang kita buat di akhir untuk mendapatkan penilaian.

Cooking Mama tidak hanya populer sebagai game android, namun juga sampai ke ranah konsol handheld portable seperti Nintendo DS dan 3DS. Selain karena fiturnya yang begitu interaktif, game ini juga memiliki berbagai mini game menarik yang dapat didownload secara gratis seperti memancing, menanam dan memanen sayuran maupun buah-buahan, untuk menambah bahan dan membuat resep masakan baru di dalamnya.

COOKING MAMA Let's Cook!
COOKING MAMA Let's Cook!
Price: Free+
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment