Battlefield V: Transaksi Mikro Hanya Berlaku Untuk Item Kosmetik

Beberapa saat setelah diluncurkannya trailer Battlefield V, beserta informasi mengenai fitur-fitur yang ada di dalam game, seluruh fans Battlefield di dunia, bertanya-tanya seperti apa sistem komersil yang akan diterapkan oleh EA pada game terbaru mereka nanti. Meskipun kabarnya mereka sudah mengatakan bahwa game Battlefield V akan memiliki konten penuh.

Terkait dengan kebijakan finansial terhadap fitur yang ada dalam game Battlefield V, EA dan DICE akhirnya memberitahukan bahwa mereka memang masih memberlakukan transaksi mikro, namun dengan ketentuan hanya untuk item kosmetik saja. Item yang dbeli nantinya akan dapat digunakan di dalam game, namun bukan untuk memperkuat status pemain, melainkan hanya sekedar hiasan saja.

Keberadaan Transaksi Mikro tersebut baru saja dikonfirmasi oleh media online, Polygon, berdasarkan perwakilan publikasi dari Electronic Arts (EA). Namun EA juga mengatakan bahwa di dalam game akan terdapat “Grind Currency”, yang merupakan poin yang akan didapatkan dari setiap mode permainan yang ada di dalam game. Fungsinya kemungkinan akan sama dengan apa-apa yang didapat lewat transaksi mikro.

Menurut EA, Battlefield V dikabarkan akan mempunyai fitur yang sangat masif. Mereka akan menyediakan sistem yang disebut “THE COMPANY” yang akan menampung dan menyediakan “server” untuk kustomisasi pemain, prajurit, senjata, dan juga berbagai macam kendaraan. Para pilihat prajurit dalam Company milik pemain akan mempunyai berbagai tipe wajah yang unik, termasuk cat muka, dan setelah berpakaiannya. Sistem persenjataan akan mempunyai gudang senjata yang dapat diupgrade dan ditempatkan hingga 7 lokasi berbeda, dengan berbagai hiasan yang dapat diterapkan nantinya. Kendaraan termasuk tank dan kapal terbang juga akan mempunyai upgrade kosmetik seperti yang lainnya.

Selain Karakter yang dibuat oleh setiap Company milik pemain nantinya akan berbeda-beda. Kustomisasinya juga mendukung berbagai macam fitur kepribadian, termasuk ras, gender, wajah, palet wajah (cat muka), jaket, celana, hingga topi maupun helm.

EA dan DICE menjamin bahwa progress gameplay pada Battlefield V akan berada terpisah dengan para kosmetik yang akan di-unlock melalui Transaksi Mikro. Dengan kata lain, apapun yang nantinya akan memperkuat pemain, senjata, maupun kendaraan kemungkinan hanya akan didapat melalui permainan yang ada di dalam game. Sehingga tidak ada kesan mengenai “Pay to Win” ketika pemain berkompetisi dengan yang lainnya, karena sejatinya semua telah tersedia di dalam game, dan yang menentukan kekuatan pemain adalah kemampuan dalam permainan.

Selain itu, EA juga meniadakan Premium Pass yang pada Battlefield V, yang berlawanan dengan apa yang mereka lakukan pada game sebelumnya, Battlefield 1. Belajar dari kesalahannya terhadap Star Wars Battlefront 2, EA nampaknya tidak ingin kembali mengulang kekecewaan para fans. Sehingga akses penuh akhirnya diberikan terhadap seluruh konten yang ada dalam Battlefield V, meskipun pemain juga diberi kebebasan melalui transaksi mikro untuk membeli konten kosmetik lainnya.

Battlefield V akan dirilis pada platform PC, Playstation 4, dan Xbox One, pada 19 Oktober 2018 mendatang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment