Steam Link Telah Tersedia Untuk Android

Steam Link, sebuah aplikasi yang membuat banyak games dapat dimainkan di televisi melalui Steam, telah hadir untuk perangkat mobile.

Valve secara resmi telah mengumumkan bahwa aplikasi Steam Link telah tersedia untuk Android pada tanggal 24 Mei kemarin. Sayangnya aplikasi ini belum tersedia masih terbatas untuk Android dan belum tersedia untuk iOS. Valve juga menyampaikan jika perangkat ini dihubungkan dengan network berkecepatan 5Ghz baik itu wired atau ethernet, maka users dapat memainkan game yang terdapat dalam library-nya.

Aplikasi Steam Link untuk perangkat mobile ini juga mensupport Steam Controller, MFi Controllers dan beberapa periferal. Disamping itu, pada update yang sama iji juga akan mengantarkan aplikasi Steam Video menuju kedua mobile platforms, dan membuat user dapat menikmati konten yang terdapat dalam library karena aplikasi ini juga memunculkan video pada perangkat. Aplikasi Steam Video dan Steam link membuat user menikmati konten dalam mode offline maupun streaming.

Selain itu, Update terbaru untuk Android juga membuat steam link mensupprot sistem operasi untuk Android 5.0, berikut Steam Controller dan input Bluetooth. Namun sebaliknya, Valve menyatakan bahwa waktu perilisan untuk versi iOS dari Steam Link harus ditunda karena review lebih lanjut yang harus dilakukan oleh Apple. Pada tanggal 24 kemarin Steam Link ditolak oleh Apple karena beberapa alasan. Berikut adalah statement yang diberikan oleh Valve terkait penolakan tersebut:

“Pada hari senin tanggal 7 Mei, Apple menyetujui perilisan Steam Link. Pada hari Rabu, 9 Mei, Valve merilis berita untuk aplikasi. Pagi berikutnya, Apple mencabut persetujuan dengan alasan konflik bisnis yang berkaitan dengan guidlines aplikasi yang diduga tidak disadari oleh team original review. Valve memohon, menjelaskan bahwa aplikasi Steam Link berfungsi sebagai remote dektop berbasis LAN yang mirip dengan beberapa aplikasi remote desktop yang telah tersedia di App Store. Permohonan tersebut ditolak dan membuat perilisan app Steam Link untuk iOS dibatalkan. Team kami menghabiskan banyak jam untuk proyek ini, juga proses persetujuannya, oleh karena itu kami sangat kecewa. Namu tetap berharap agar Apple dapat mempertimbangkannya lagi di waktu yang akan datang.”

Bagi para pengguna Android telah dapat menggunakan aplikasi Steam Link sedangkan untuk para pengguna iOS nampaknya harus bersabar hingga beberapa waktu ke depan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment