Death Stranding Melibatkan Kolaborasi Pemain di Seluruh Dunia

Death Stranding tak dipungkiri merupakan salah satu game yang paling diantisipasi oleh para penggemar game, terutama fans dari Hideo Kojima di seluruh dunia. Game ini juga masuk pada list yang paling diantisipasi kehadirannya pada ajang E3 2018 pertengahan Juni mendatang. Salah satu bintang Hollywood yang juga ikut meramaikan kehadiran game ini adalah Mads Mikkelsen. Baru-baru ini, sang aktor memberikan sedikit informasi mengenai apa yang dapat fans harapkan pada game ini nantinya.

Dalam wawancaranya dengan Total Film Magazone, Mads mengatakan bahwa game ini akan membutuhkan sebuah “kolaborasi” yang ditujukan untuk seluruh pemain gamenya nanti di seluruh dunia. Game ini akan menitikberatkan pada salah satu unsur multiplayer yang akan menghubungkan pemain di seluruh dunia dengan cara yang unik

”Sebuah konsep yang ada dari gamenya, yang aku mengerti selama ini adalah ia membutuhkan kolaborasi dari pemain yang berbeda, dan dari berbagai belahan dunia. Hal itu menurutku sangatlah fantastis.”

Ia juga menambahkan,

“Konsepnya sangat rapi. Ia (Kojima) mencoba menjelaskan padaku lagi, lagi, dan lagi. Kupikir aku sudah mengerti, namun kemudian sesuatu terjadi, dan aku kembali menjadi tidak mengerti. Ini terlalu rumit, terlalu gila, terlalu indah, bahkan terlalu luar biasa.

Aku dapat mengatakan seperti in setelah melihat sebagian, karena itu memang belum selesai. Aku tidak pernah melihat hal yang seperti ini. Dan ia (Kojima) nampaknya masih belum puas! - Ini akan sangat luar biasa.”

Dengan penjelasan dari Mads Mikkelsen, kita mungkin mendapat sedikit gambaran mengenai bahwa Death Stranding akan berada di tengah-tengah pusat permainan di antara game dan juga gamer nantinya. Game ini mungkin nantinya akan memerlukan kerja sama tiap pemain dalam menyelesaikan puzzle, melawan musuh, maupun mendapatkan item khusus yang hanya dapat didapatkan dari belahan dunia tertentu, agar progress di dalam game dapat terus berjalan. Pernyataan Mads ini juga nampaknya senada dengan apa yang dikatakan oleh rekannya yang juga membintangi game yang sama, Norman Reedus, bahwa game ini nantinya akan memiliki elemen media sosial.

Menarik dinantikan seperti apa sebenarnya kolaborasi yang dimaksud oleh kedua aktor tersebut dan interpretasi mereka terhadap konsep Death Stranding.Kojima selaku sang Sutradara, pernah mengatakan bahwa, “Game ini adalah mengenai sebuah hubungan. Yang dinamakan “Strands” dalam konsep psikologi. Tentang bagaimana orang-orang saling terhubung”. Konsep yang diinginkan Kojima ini bahkan tidak dimengerti sama sekali oleh siapapun sebelumnya, termasuk fansnya di seluruh dunia.

Konsep kolaborasi serupa juga pernah diterapkan pada Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, pada awal tahun ini, teparnya awal Februari 2018, membuka secret ending dengan melibatkan seluruh pemain yang terdaftar di dunia untuk menghentikan reaktor nuklir masing-masing, sebelum akhirnya ending ini terbuka setelah bertahun-tahun.

Death Stranding akan dirilis secara eksklusif untuk Playstation 4.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment