Bend Studio Perlihatkan 1 Jam Pertama Gameplay Footage untuk Days Gone

Lama tak terdengar kabarnya, Days Gone akhirnya muncul kembali ke permukaan setelah Game Informer berhasil mewawancarai developernya. Tak tanggung-tanggung, Sony dan Bend Studio juga memperlihatkan Alpha-Gameplay selama 1 jam, sebelum kemudian merilis kembali 40 menit tambahan, yang merupakan event pertama untuk game yang merupakan game eksklusif Sony untuk Playstation 4 tersebut.

Dalam footage-nya kita diperlihatkan bagaimana game yang memang terfokus pada kehidupan post-apocalyptic di tengah daerah yang dikelilingi oleh hutan belantara yang begitu lebat. Player akan bermain sebagai tokoh utama bernama Deacon St. John yang berdiam di camp penampungan bernama Copeland. Dalam menghadapi musuh nantinya, ia akan menggunakan berbagai macam senjata mulai dari yang lethal sampai yang tidak berbahaya, maupun menggunakan tangan kosong.

“Zombie” atau yang disebut infected, dalam game ini tidak menyerang perorangan, melainkan berkelompok. Mereka cepat dan gesit, selain itu mereka juga bisa memanjat hingga ke atap untuk mengejar. Hal yang tentunya menjadi tantangan sendiri bagi siapapun yang memainkannya.

Gameplay yang diperlihatkan tidak hanya berfokus pada melawan musuh-musuh-musuh yang menyerupai Zombie. Beberapa intrumen pendukung seperti pencarian scrap yang dapat diambil dari jalanan, hingga bagasi mobil dan juga bagian mesin mobil yang sudah tidak terpakai, dan nantinya bisa kita manfaatkan sebagai item penunjang untuk bertahan hidup. Sekilas mirip dengan The Last of Us, namun kita tidak akan mengetahui perbedaannya sampai kita memainkannya sendiri.

Hal yang menarik dan berbeda dari Days Gone sejauh ini adalah fitur eksplorasi yang memperbolehkan kita untuk memakai kendaraan dalam skema open world-nya. Deacon mempunyai latar belakang sebagai Bounty Hunter, memungkinkan kita untuk mengejar dan terlibat dalam pengejaran menggunakan motor, karena musuh di dalam game ini tidak hanya mahluk-mahluk serta binatang yang terinfeksi virus, melainkan juga para manusia yang sama-sama berkelompok, dan bertahan hidup membunuh satu sama lain yang tidak sepaham dengan mereka.

Banyak fans yang merasa skeptis tentang Days Gone, sejak kabar ditundanya tanggal perilisan hingga tahun 2019 mendatang, selain karena banyak sekali game bergenre Zombie hingga terkesan seperti memainkan game yang repetitif. Namun sang sutradara, John Garvin mengatakan bahwa Bend Studio sangat percaya diri untuk menyajikan sebuah game dengan narasi cerita yang baik, gameplay yang kompetitif, dan visualisasi yang indah sebagai kejutan ketika gamenya dirilis nanti. Ia juga menyebut bahwa Days Gone bukanlah merupakan “Game bertema Zombie yang telah kalian mainkan sebelumnya.”

Benar atau tidaknya, kita nantikan saja game ini dirilis pada 2019 mendatang. Bagi yang penasaran, simak gameplay-nya di bawah ini (Perhatian! : Berpotensi Spoiler).

1 Jam Pertama

[embedded content]

40 Menit Selanjutnya

[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment