Bethesda Respon Bocoran RAGE 2 di Internet

Berita yang paling hangat hari ini di jagat game dunia, mengenai bocornya jajaran game yang akan dirilis pada pagelaran E3 2018 oleh pihak Walmart Kanada, mendapat respon dari salah satu publisher terkemuka yang juga merupakan publisher seri The Elder Scroll, The Evil Within, dan Fallout, Bethesda. Salah satu game yang terdapat dalam list tersebut adalah RAGE 2 yang merupakan game yang dipublikasikan oleh Bethesda pada 2011 silam. Dengan banyaknya fans seri tersebut yang berdiskusi mengenai hal ini di berbagai milis internet, Twitter resmi Bethesda memberikan lelucon mengenai semua spekulasi yang ada.

Tak lama setelah informasi mengenai bocoran tersebut beredar di internet, akun twitter resmi @RAGEgame yang merupakan akun yang tertaut dan berhubungan dengan segala sesuatu mengenai game RAGE pertama, memberikan kritik lelucon melalui statusnya. Dengan santai mereka menyebut bahwa Walmart Kanada salah menulis judul gamenya, yang keseluruhan hurufnya seharusnya memakai huruf kapital. Termasuk segala macam kritik mengenai Key Art dan juga tidak adanya rating ESRB di dalam Cover. Tak lupa mereka juga menambahkan nilai “A” untuk postingan bocoran yang dipasang oleh Walmart Kanada.

Status tersebut kontan langsung mengundang fans untuk langsung mengomentari, re-tweet maupun diskusi di dalam statusnya melalui berbagai macam reply yang ada. Bahkan tidak sedikit fans yang meminta agar tim produksi RAGE fokus pada pengembangan game dan sesegera mungkin meresmikan proyek sekuelnya, agar harapan yang kembali muncul ke permukaan saat ini menjadi kenyataan.

Tak lama kemudian, Bethesda selaku Publisher juga ikut dalam euforia twitter yang dilakukan oleh RAGE. Akun twitter resmi Bethesda (@bethesda) langsung melakukan mention pada @RAGE dan @WalmartCanada dengan jawaban yang simple, “dude”. Sebelum kemudian Wakil Presiden Bethesda yang juga menjabat sebagai bagian Public Relation, Pete Hines (@DCDeacon), juga ikut mengomentari jawaban Bethesda dengan “Beauty, eh?” dan kemudian mengundang berbagai komentar fans lain di dalamnya. Semuanya terlarut dalam euforia.

Ini bukan kali pertama Bethesda menyentil fans dengan statemen yang mengejutkan. Pada sebuah interview yang dipublikasikan pada 2016 lalu, Pete juga mengatakan bahwa Bethesda mungkin saja dapat merilis sekuel dari The Evil Within dan RAGE. Hingga akhirnya setahun setelah wawancara tersebut, sekuel dari The Evil Within yang berjudul The Evil Within 2, dirilis ke pasaran pada bulan Oktober 2017. Berkaca pada hal tersebut, bukan tidak mungkin bahwa Bethesda saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan sekuel dari game RAGE, yang berarti RAGE 2 bisa jadi sedang ada dalam tahap pengembangan.

Game RAGE dipuji karena sukses memberikan elemen positif di samping grafik yang bagus, namun juga pertarungan yang brutal. Bocoran dari Walmart Kanada juga sayangnya tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai apa saja yang ditawarkan dalam game RAGE 2. Dan para penggemar setidaknya harus menunggu selama 1 bulan ke depan mengenai kejelasan masa depan game RAGE dan sekuelnya, sambil berharap kabar baru muncul pada pagelaran E3 2018 yang akan digelar pada 12 hingga 14 Juni mendatang.

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment