Boss Key Ingin Radical Heights Dirilis untuk Xbox One

Genre Battle Royale memang sedang menjadi hits di jagat Game saat ini. Tidak sedikit game bertema serupa, hadir di pasaran. Baik itu melalui developer Indie, hingga yang terbiasa menangani game kelas AAA seperti Activision (CoD). Boss Key, developer dari salah satu game bertema Battle Royale yang saat ini sedang dalam masa pengembangan, Radical Heights, kabarnya ingin memperluas area jangkauan pemain game ini ke lahan konsol yakni Xbox One. Apa yang mendasari semua itu, merupakan rencana untuk menciptakan kesuksesan lain di masa depan, namun apakah yang dicari dari kesuksesan tersebut?

Usut punya usut, sang kreator, Cliff Blezinski baru-baru ini mengobrol dengan salah satu petinggi Xbox, Larry Hyrb mengenai game Radical Heights, yang sedang dikembangkan olehnya dan timnya. Hyrb mengaku Blezinski bekerja dengan sangat baik dalam membangun game tersebut, hingga berhasil menemukan jati diri yang khas dan membangkitkan nostalgia bagi Gamer dengan sentuhan tahun 80-an. Hyrb lalu kemudian menutup pembicaraan dengan, “Kami menginginkannya untuk Xbox.”

Namun hal ini sekilas mengingatkan kita pada game sebelumnya, yakni LawBreakers yang diluncurkan untuk Playstation 4 dan kemudian PC, namun tidak mendapatkan respon yang baik dari Gamer. Inilah yang menyebabkan Boss Key langsung berfokus pada genre Battle Royale, sebelum akhirnya menelurkan Radical Heights. Meskipun nantinya game ini terjun untuk Xbox One, ternyata masih ada beberapa hambatan yang mungkin akan menghalangi kesuksesan game in pada pasar Xbox nantinya.

Pertama, adalah Microsoft sudah menandatangani perjanjian dengan Blue Hole dan PUBG Corp untuk merilis PlayerUnknown’s Battleground untuk Xbox One akhir tahun lalu, yang sudah terjual hingga jutaan copy. Ditambah dengan pengaplikasian map baru yang dikabarkan akan berlangsung bulan ini.

Kedua, target yang dibidik oleh Boss Key untuk menurunnya Player versi PC dengan sangat drastis. Dari awal 12000 player ketika lauching hingga menjadi 2200 player saja. Meskipun masih diplot sebagai game yang Free to Play, dengan perlunya 100 orang untuk setiap pertandingan, jika kuota tidak memenuhi, Developer terpaksa harus mengisinya dengan BOT agar game menjadi seimbang dan pertandingan dapat dimainkan. Hal ini merupakan pukulan yang cukup telak bagi Boss Key sebagai Developer, karena sebelumnya, mereka sangat memerlukan masukan-masukan untuk membangun masa depan game, terutama melalui feedback dari audiens-nya.

Final Verdict

Segala kekurangan yang telah tampak, bukan berarti menjadikan game Radical Heights menjadi franchise yang akan dipandang sebelah mata, dan tidak dapat naik kembali sebagai salah satu yang diperhitungkan. Xbox sepertinya akan menunggu terlebih dahulu, bagaimana perkembangan game ini untuk versi PC, dan bagaimana respon Boss Key untuk memperbaiki kira-kira apa yang kurang dari game ini, dan menawarkan fitur-fitur menarik lainnya ke depannya.

Mengingat saat ini, untuk bersaing dalam kategori Battle Royale memang tidaklah mudah, dan bisa dikatakan sangat berat. Apalagi kita tidak mengetahui kejutan apa yang akan terjadi beberapa minggu ke depan, setelah kabar bahwa game AAA sekelas Call of Duty juga dikabarkan akan mempunyai mode Battle Royale, dan belum lagi kejutan yang mungkin akan dikeluarkan oleh game lainnya semacam Battlefield. V.

Radical Heights saat ini tersedia secara gratis untuk Platform PC, dan dapat didownload melalui Steam.

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment