Fallout 76 Akan Menjadi Judul Selanjutnya Untuk Seri Fallout

Bethesda Softworks baru saja mengumumkan melalui live Twitch, bahwa judul selanjutnya untuk seri Fallout, adalah Fallout 76. Dalam acara yang berlangsung selama 24 jam tersebut, mereka juga merilis teaser trailer untuk gamenya. Padahal sebelumnya, rumor mengatakan bahwa proyek Fallout baru akan diumumkan pada pagelaran E3 2018. Namun yang terjadi, justru muncul lebih cepat dari yang diperkirakan.

Adegan yang dibawa dalam teaser trailer adalah seputar shelter beserta berbagai item yang telah kita lihat pada seri sebelumnya. Bernuansakan musik klasik Amerika yang juga mengiringi trailernya. Selain itu acara televsi jadul, maupun radio juga mewarnai trailer terbaru ini. Nuansa ini membuat setting post apocalyptic yang memang terlihat dan mirip seperti suasana tahun 60 / 70-an dengan setting semi-modern.

Fallout 76 juga akan menghadirkan teknologi Vault yang baru bernama Vault 76. Vault 76 merupakan salah satu dari 122 vault yang dibangun oleh Amerika untuk bertahan dari gempuran perang nuklir yang merajalela. 76 merupakan salah satu Vault yang mempunyai kontrol yang khusus dan lebih dari sekedar dibuat untuk eksperimen. Vault 76 berlokasi di Washington D.C. dan menampung sekitar 500 pengungsi, dan diprogram untuk dibuka ke Wasteland pada 20 tahun setelah perang nuklir berakhir.

Menurut penulis Kotaku, Jason Schneirer, Fallout 76 merupakan online multiplayer RPG yang kabarnya akan menjadi game multiplayer yang terinsprasi dari seri DayZ dan Rust. Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari orang-orang yang terlibat dalam pengembangannya. Namun sumber tersebut mengatakan bahwa Fallout 76 tetap akan memiliki quest dan juga main story, serta base building. Ini berarti gamenya secara keseluruhan tidak keluar dari konteks yang telah seri sebelumnya sajikan, hanya saja Fallout 76 tidak akan sepenuhnya berfokus pada konten Single Player maupun tidak sepenuhnya menjadi game bertipe MMO.

Belum ada informasi lebih jauh mengenai mekanisme gameplay yang ditawarkan, maupun fitur-fitur apa saja yang mendukung dan membuatnya berbeda dari seri sebelumnya, Fallout 4. Bethesda juga menyebut bahwa proyek kali ini ditangani oleh 2 studio yakni Bethesda Games dan Bethesda Austin (Studio yang mengerjakan BattleCry sebelum kemudian proyeknya dibatalkan). Lalu apakah nantinya akan terdapat transaksi mikro di dalamnya, juga belum diketahui bagaimana cara Bethesda mendulang keuntungan dari proyek kali ini. Apakah akan bersifat Ć¢€œLive-ServiceĆ¢€ ataukah tidak.

Fallout 76 kabarnya akan dirilis untuk platform PC, Playstation 4, dan juga Xbox One. Kita mungkin akan mendapatkan informasi lebih banyak pada presentasi Bethesda yang kabarnya akan membuka press conference-nya sendiri dan akan dilaksanakan pada 10 Juni waktu setempat, sebelum event E3 yang akan dilaksanakan pada 12-14 Juni 2018 mendatang.

Simak teaser trailernya di bawah ini.
[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment