God of War Pecahkan Rekor Penjualan Game Eksklusif di Bulan April 2018

Baru-baru ini Sony mengumumkan bahwa salah satu franchise game petualangan yang dikeluarkan oleh Santa Monica Studio pada pertengahan April lalu, God of War, menjadi game tercepat yang mencapat target best selling yang impresif dengan total 3.1 Juta Unit hanya selama 3 hari. Kali ini, salah satu badan research market di Amerika Serikat, atau yang lebih dikenal dengan The NPD Group baru saja mengkonfirmasi bahwa God of War saat ini telah menjadi Best Selling Game untuk bulan April 2018, dan memecahkan rekor penjualan bulanan saat launch pertama kali untuk seri game eksklusif yang dirilis untuk platform Playstation.

The NPD Group juga melaporkan bahwa kesuksesan God of War juga turut membantu mendongkrak performa Sony menjadi publisher paling menjual dan paling sukses dari segi industri finansial untuk bulan April 2018. Penjualan God of War juga diyakini memberikan dampak positif bagi penjualan konsol Playstation 4 untuk bulan April, dan menjadikannya sebagai penjualan platform terbaik sejak konsensus ini dimulai pada 1996 silam. Terakhir kali rekor ini dipegang oleh Xbox 360 10 tahun lalu, atau tepatnya pada bulan April 2008.

Tak diragukan lag bahwa God of War memang sangat layak menyandang status game terbaik selama bulan April 2018, selain karena gamenya yang memang banyak mendapat pujian, dan penjualannya yang luar biasa, terdapat faktor X yang juga membantu kesuksesan franchise andalan Sony yang satu ini. Faktor X tersebut adalah minimnya kompetitor dengan kualitas “sepadan” pada bulan tersebut. Katakanlah hanya Far Cry 5 yang memiliki nafas untuk mengejar kedigdayaan God of War dan itupun menempakannya dalam posisi runner-up chart, disusul oleh MLB 18: The Show, Nintendo Labo Variety Kit, dan Donkey Kong Country: Tropical Freeze secara berurutan.

Berikut chart Top 10 Best Selling Games untuk bulan April 2018 berdasarkan riset The NPD Group:

Meski begitu, di luar faktor kurangnya kompetitor dengan major title yang dihadapi oleh God of War, franchise tersebut masih dapat diyakini tetap akan menghasilkan keuntungan yang besar jika ditempatkan di bulan mana pun, walau apapun franchise yang akan melawannya.

God of War merupakan salah satu franchise yang memiliki fanbase terbesar di dunia. Fans sudah menunggu cukup lama untuk reinkarnasi pertama franchise God of War yang tentunya mengalami berbagai perubahan baik dari segi grafis maupun gameplay, dalam konsol terbaru saat ini (Playstation 4). Setelah sebelumnya dirilis pada konsol lama (Playstation 3 dan Playstation 2, serta PSP). Selain karena pada kenyataannya, game ini merupakan salah satu yang paling diantisipasi kehadirannya di tahun 2018.

God of War saat ini tersedia sebagai game eksklusif untuk Platform Playstation 4.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment