GTA V Tambahkan Mode Battle Royale untuk Single Player

Sudah bukan rahasia jika genre Battle Royale merupakan salah satu genre paling populer saat ini. Kepopuleran PUBG dan Fortnite yang bahkan bukan berasal dari studio game terkemuka yang berhasil menggaet hingga puluhan juta player dalam setahun terakhir, menunjukkan bahwa hampir sebagian besar masyarakat Gamer di seluruh dunia, sangat menggandrungi genre ini. Tidak sedikit, konsep ini juga mulai “ditiru” bahkan oleh para Developer terkemuka, seperti misalkan Activision dengan Call of Duty Black Ops IV yang nantinya dikabarkan akan mempunyai mode Battle Royale.

Seolah tidak mau kalah degan trend, komunitas Grand Theft Auto V yang masih eksis hingga saat ini, juga mulai menciptakan mode Battle Royale meski baru diperuntukkan untuk single player mode. Fans GTA versi PC harus berterima kasih kepada seorang modder bernama THEAETIK yang menciptakan sebuah mod bernama “Complex Control”, dengan menggabungkan antara konsep Roguelite Shooter dengan berbagai elemen Battle Royale, sehingga menciptakan atmosfer permainan yang serupa, namun berkesan unik dan berbeda dari yang lain.

“Complex Control” merupakan sebuah mode yang mempunyai mekanisme game seperti battle royale. Mode ini didukung dengan 70 karakter dengan senjata yang mempunyai warna matching dengan kostum. Kita harus mampu bertahan dari serangan para AI yang datang dari berbagai penjuru dan berusaha membunuh Player nantinya, yang mana mereka akan datang dari udara dengan parasut dari udara, atau mengejar Player menggunakan kendaraan mereka. Simak trailernya berikut ini.

[embedded content]

Pada mod tersebut, dikabarkan akan ada lebih dari 50 kemampuan unik, yang nantinya akan dirangkai sesuai karakter yang dipilih, mode slow motion ketika menembak, dan juga teleport sesuai jangkauan pengelihatan. Player dapat memilih karakter, senjata, dan kendaraan yang akan ia gunakan untuk bertahan melawan musuh. Progress kita akan dihitung sampai si karakter mati, atau ketika Player memutuskan untuk mengganti karakternya dengan karakter baru yang lain. Complex Control juga menambah tempo kecepatan permainan, mulai dari pergerakan karakter hingga saat mereka keluar masuk kendaraan.

Theaetik menyebut bahwa upaya yang ia lakukan semata-mata bukan untuk membuat GTA V meniru Fortnite maupun PUBG. Karena meskipun mod ini memakai base game GTA V, seluruh progress yang ia terapkan di dalam mod, mulai itu dari prosedur gameplay, permanent Death, dan permanent progress semuanya berada dalam keadaan terpisah.Termasuk save data yang nantinya berada di luar core utama, yaitu game GTA V itu sendiri.

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Developer resmi, RockStar Games mengenai hal ini. Tapi siapa tahu RockStar tertarik jika melihat fansnya mengembangkan konsep ini dan berpikir untuk mengadopsinya suatu saat nanti. Mungkin bukan untuk game GTA V kedepannya, tapi bisa saja mereka menerapkannya pada game terbarunya, Red Dead Redemption 2, yang akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Grand Theft Auto V saat ini tersedia untuk Platform PC, Playstation 4, dan Xbox One.

Postingan Lainnya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment