Komposer Legendaris Nobuo Uematsu, Kembali untuk Final Fantasy VII: Remake

Kabar gembira datang dari perkembangan Final Fantasy VII: Remake. Berdasarkan informasi yang didapat melalui sang Produser, Yoshinori Kitase, ia mengatakan bahwa Nobuo Uematsu, sang komposer legendaris yang memang dikenal sering menangani scoring untuk seri FInal Fantasy ini, akan kembali menangani scoring untuk Final Fantasy VII dalam Remake-nya.

Pada sebuah interview dalam pamflet promosi untuk merayakan event perilisan album BRA★BRA Final Fantasy Brass de Bravo tahun 2018, seperti dilansir Siliconera, Kitase ditanya perihal musik untuk seri remake yang merupakan salah satu proyek terbesar Square Enix ini, dan beliau juga membenarkan hal tersebut.

“Aku telah bekerja untuk berbagai judul bersama Uematsu-san. Saat ini aku sedang berkonsentrasi untuk fokus pada produksi Final Fantasy VII: Remake.
Sebenarnya ini adalah kali pertama sejak terakhir kali aku bekerja sama dengannya dalam proyek Final Fantasy X (2001). Kupikir aku tidak akan berhasil membujuknya, karena ia juga sudah lama meninggalkan Square Enix.”

Memang bukan merupakan hal yang aneh bila Uematsu kembali untuk seri Final Fantasy. Hampir seluruh serial Final Fantasy klasik, memiliki pengaruh dari lagu ciptaannya, sebelum akhrnya ia meninggalkan Square Enix pada 2004 silam. Meski sudah meninggalkan SE, Uematsu masih kerap terlibat atau sekedar memberikan saran dalam pembuatan berbagai soundtrack Final Fantasy, misal menciptakan ending song Final Fantasy XII yang berjudul “Kiss Me Good Bye” (2006), maupun Final Fantasy XIV dan fitur Comrades untuk Final Fantasy XV tahun lalu.


Selain itu, Ini memang bukan kali pertama Uematsu bekerja untuk proyek Final Fantasy VII. Selain untuk seri original gamenya, beliau sempat mengurus scoring untuk versi Filmnya, Final Fantasy VII: Advent Children. Musik yang ia ciptakan “Aerith Theme” bahkan masuk dalam posisi 16 Classic Hall of Fame UK pada kategori Top 300 Charts dalam tangga lagu persemakmuran Inggris.

Hal ini tentunya merupakan sebuah berita menyegarkan bagi fans yang menanti seri Final Fantasy VII: Remake. Mengingat beberapa waktu lalu, proyek ini mendapatkan kabar yang kurang mengenakkan, dengan beredarnya informasi mengenai dipecatnya Developer pembantu, CyberConnect2, yang bertanggung jawab namun tidak maksimal dalam menangani gameplay dan video quality, yang menyebabkan proyek remake ini tertinggal hingga 2 tahun.

Selain Final Fantasy VII: Remake, untuk ranah konsol game, Uematsu saat ini juga bekerja dalam scoring untuk game dari developer Nier Automata, Platinum Games yang berjudul Granblue Fantasy - Project Re:Link, bersama komposer Jepang lainnya, Tsutomu Narita.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment