Resident Evil 7 Hadir untuk Nintendo Switch dalam Bentuk “Cloud Game”

Bagi kalian para User Nintendo Switch yang belum sempat mencicipi seri terbaru dari Resident Evil, Resident Evil 7, dan ingin mencoba untuk menikmatinya dengan sarana yang portable, kini sudah bisa menikmatinya. Dengan syarat … kalian harus tinggal di Jepang, dan bersedia untuk membayar pelayanan melalui sistem cloud.

Capcom secara mengejutkan mengumumkan, bahwa mereka akan membawa Biohazard 7 (nama resmi untuk versi Jepang dari Resident Evil 7) beserta DLC Banned Footage, volume 1 dan volume 2, ke dalam jajaran game Nintendo Switch mulai akhir Mei ini berkat kerja sama dengan layanan streaming Ubitus yang disediakan lewat Nintendo e-Shop.

Tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang layanan Cloud tersebut.

  • Game ini bukanlah menggunakan sistem sekali beli. Melainkan, pemain harus membayar 2,000 Yen untuk akses selama 180 hari (kurang lebih 6 bulan), sebelum membeli fitur akses lainnya.
  • Sebelum membeli, Pemain dapat mencoba game tersebut selama 15 menit secara gratis. Versi ini akan hadir sebagai versi DEMO.
  • Diperlukan koneksi internet yang stabil untuk memainkannya.
  • Seluruh save data akan disimpan dalam layanan server cloud.

Terlepas dari semua hal yang ditawarkan tersebut, Resident Evil 7 versi Cloud ini bisa dikatakan merupakan sebuah terobosan yang menarik. Meskipun dalam hal ini Capcom tidak merilis game dalam format standar seperti game-game Nintendo Switch pada umumnya. Namun hal ini jelas memberikan sedikit sisi kelegaan bagi yang memang ingin memainkan gamenya karena dapat menghemat banyak space di dalam konsolnya.

Resident Evil 7 untuk versi konsol lainnya, saat ini berukuran hngga sebesar 24 GB. Namun dengan akses layanan cloud, game ini akan menjadi hanya sebesar 45 MB saja, belum termasuk dengan DLC lain nantinya. Dengan ukuran tersebut, kita menghemat sekitar 98% untuk sebuah sistem yang hanya memiliki memori internal sebesar 27 GB, jika tanpa memori eksternal.

Untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut maupun konfirmasi bahwa versi Cloud ini akan masuk ke pasar barat nantinya. Meski begitu peluangnya tidaklah kecil, mengingat beberapa bulan ke belakang, SEGA juga mengumumkan akan membawa game berbasis cloud ke pasar barat. Bukan tidak mungkin, Capcom juga akan melakukan hal yang sama bila responnya positif dan menguntungkan.

Biohazard 7 - Cloud version akan dirilis untuk Nintendo Switch pada 24 Mei 2018. Simak trailernya di bawah ini.
[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment