Tidak ada Kemiripan pada Days Gone dan The Last of Us, Ungkap Sang Director

John Garvin yang merupakan creative director dari Sony dan Bend Studio mengatakan bahwa Days Gone sangatlah berbeda.

Banyak yang mengatakan bahwa tidak akan ada hal baru dibawah sinar matahari. Artinya, jika satu judul sudah terkenal maka yang lainnya bisa jadi hanya terbawa oleh pengaruh oleh produk sebelumnya, khususnya dalam hal video game. Secara sadar atau tidak, kedua game ini (Days Gone dan The Last of Us) memiliki kemiripan dari segi ide dan genre.

Jika berbicara tentang konsep, banyak fans yang telah menjabarkan perbandingan dari kedua game dan mengatakan bahwa kedua game adalah sama, sakalipun salah satunya masih belum rilis. Hal ini membuat John Garvin harus ikut angkat bicara mengenai hal ini, dan memberikan pernyataan jelas yang mengatakan bahwa keduanya adalah game yang berbeda.

Hal ini terungkap saat Garvin diwawancarai oleh Game Informer, ketika dia ditanya tentang perbandingan antara kedua game, Garvin dengan lugas menjawab “ya”, lalu kemudian pewawancara mengatakan bahwa keduanya sedikit memiliki kemiripan dan Garvin menjawab dengan jawaban,”tidak, karena ini merupakan game third-person-action-adventure dimana player membunuh makhluk yang bukan zombie.

Mungkin alasan kenapa banyak yang terus membandingkan kedua game adalah karena game menampilkan kemampuan untuk player agar dapat bertarung dengan musuh, dan keduanya bertempat di daerah yang gembur, rindang dan dikelilingi oleh tanaman. Oleh karena itu banyak fans yang melihat bahwa kedua game memiliki banyak kemiripan, disamping keduanya merupakan game dengan genre post-apocalypse.

Meskipun begitu, bukan berarti keduanya adalah game serupa yang benar-benar sama. Buktinya ketika salah satu gamer melakukan uji coba memainkan Days Gone, sangatlah berbeda dengan The Last of Us terutama dari segi cerita, mechanic dan design. Lebih lagi karena judul Sony Bend bertemakan open world. Oleh karena itu para gamers lebih baik menyimpan penilaian hingga waktu perilisannya yang akan datang tahun depan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment