Activision Bawa Kembali Map Favorit Fans untuk Call of Duty: Black Ops 4

Terlepas dari keputusan kontroversial Treyarch untuk “membuang” fitur Single Player untuk seri Call of Duty: Black Ops 4, yang akhirnya menciptakan berbagai opini negatif bagi penggemar seri tersebut. Sang Developer nampaknya masih mencoba untuk masih mencoba untuk membuat pandangan fans mengenai Black Ops 4 berubah. Salah satu upaya yang tengah dilakukan oleh Treyarch ialah membawa kembali map-map favorit fans ke dalam fitur Multiplayer yang nantinya akan diimplementasikan di dalam game.

Dalam pengumuman Live Stream yang dilaksanakan kemarin, dan membahas mengenai multiplayer tersebut. Berbagai map dari seri Black Ops sebelumnya nampaknya sudah dikonfirmasi akan dibawa pada seri terbaru Call of Duty ini. Beberapa map yang sudah dikonfirmasi di antaranya:

  • Jungle : Map yang berasal dari seri Black Ops berupa hutan yang terdapat dalam konflik Vietnam dan mendukung berbagai macam mode permainan.
  • Slums : Map yang berasal dari seri Black Ops 2 yang terdapat di jalanan dan area pertokoan yang bersetting Panama pada tahun 1980-an.
  • Summit : Map yang berasal dari seri Black Ops dan bertempat di Pegunungan Ural. Map ini memiliki berbagai macam platform dan bangunan.
  • Firing Range : Map yang berasal dari seri Black Ops dan merupakan fasilitas latihan militer yang berada di Cuba.

Seluruh Map di atas akan dapat didownload secara gratis, pada saat peluncurannya di bulan Oktober nanti. Treyarch juga kabarnya akan memberikan renovasi baru untuk map-map di atas dan memberikan sedikit improvisasi agar terlihat berbeda dalam seri barunya nanti. Seperti yang mereka lakukan pada salah satu map paling ikonik, Nuketown, sebuah daerah yang menjadi bahan percobaan nuklir pada tahun 1950-an sebelumnya, yang kabarnya dipeluas menjadi 1500x lipat.

Meski begitu, belum ada kabar kepastian mengenai apakah map-map tersebut akan dapat playable dalam mode “Battle Royale” milik Call of Duty yang bernama “BLACKOUT” nantinya. Call of Duty: Black Ops 4 kali ini, kemungkinan memang akan memiliki berbagai fitur yang sudah disajikan pada seri Black Ops sebelumnya. Termasuk senjata, gadget, equipment, serta map yang diadopsi, maupun dikembangkan dari berbagai map yang telah ada sebelumnya. Bahkan ada rumor mengatakan bahwa karakter Black Ops sebelumnya juga akan menjadi playable dalam fitur Blackout nanti. Dan mereka kabarnya bukan hanya sekedar skin, melainkan masing-masing juga mempunyai kemampuan yang menunjang permainan menjadi sangat berbeda.

Di sisi lain, ketiadaaan Mode Single Player yang merupakan sebuah fitur yang sejatinya “harus ada” dan menjadi salah satu esensi utama di dalam sebuah game, terutama untuk franchise Call of Duty, yang selama ini merupakan game bertema FPS yang juga mempunyai fokus Story yang cukup luar biasa ini, memang sangat disayangkan. Namun fans sepertinya harus “move on” dan menanti seperti apakah Black Ops 4 yang dikembangkan oleh Treyarch ini ke depannya.

Call of Duty Black Ops 4 akan dirilis untuk platform PC, Playstation 4, dan Xbox One pada 12 Oktober 2016 mendatang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment