BioWare Rilis Key Art Untuk Anthem

Salah satu game yang paling ditunggu di E3 2018 tahun ini adalah Anthem yang berasal dari BioWare, EA. Baru saja merilis sebuah Key Art untuk gamenya. Peluncuran ini terjadi hanya beberapa hari menjelang event akbar game tahunan di seluruh dunia tersebut. Berdekatan dengan peluncurannya, EA juga merilis sebuah teaser trailer sebelumnya.

Dalam teaser ini dikatakan “Something is out there. It wants destroy us all”. Belum diketahui apa maksud sebenarnya dari teaser tersebut, yang jelas trailer selanjutnya nampaknya akan ditunjukkan secara lebih lanjut dalam presentasi mereka yang akan digelar pada 9 Juni pekan depan.

BioWare’s Anthem merupakan salah satu game yang menarik perhatian ketika teaser perdananya muncul pada pagelaran E3 2017 tahun lalu. Gameplay shooter TPS (Third Person Shooter) dengan grafik dan pemandangan yang sangat bagus memikat berbagai kalangan gamer, dan membuatnya menjadi salah satu seri yang paling dinantikan. Namun sayangnya, pada tahun ini dikonfirmasi bahwa Anthem akan dimundurkan jadwal rilisnya menjadi tahun 2019.

Anthem sendiri kabarnya sudah mulai dikembangkan sejak 2012 dan tetap dalam proses pre-produksi untuk waktu yang cukup lama. Rumor pada tahun 2014 dan 2015 mengabarkan bahwa pengembangan tidak berjalan dengan lancar dikarenakan adanya isu yang berkaitan dengan Frostbite Engine (Engine besutan EA yang dikembangkan dan juga digunakan pertama kali untuk game FIFA series sejak 2014). Oleh karena itu mulai 2017 pengembangan semakin memudar hingga beberapa sumber lain mengatakan bahwa pengembangan game ini tidak akan berakhir mulus dikarenakan proses pengembangannya yang cukup sulit.

Turunnya reputasi EA pada kuartal ke-3 tahun 2017 kemarin dikarenakan polemik yang dihadirkan oleh Star Wars Battlefront 2 juga turut mempengaruhi perkembangan Anthem. Kontroversi yang ditimbulkan terkait sistem monetisasi yang berlebihan, dan tidak sedikit pula negara yang melegalkan loot box sebagai salah satu bagian di dalam game. Dengan banyaknya negara yang “mengharamkan” loot box sebagai sebuah perjudian, EA terntunya harus berpikir ulang untuk menerapkan sistem ini jika mereka tidak ingin kejadian tidak mengenakkan terulang kembali seperti pada saat perilisan Star Wars Battlefront 2. Pada tahap ini, rasanya memang tidak mungkin EA menggunakan sistem loot box sebelumnya, sebagai fitur dalam game Anthem.

Anthem merupakan proyek besar yang dikembangkan oleh BioWare. Sebagian besar staff untuk EA juga dikabarkan tengah fokus dalam pengembangan game ini. Athem diklaim akan keluar dari mekanisme RPG Tradisional untuk menghindari kemiripan dengan game yang identik macam Destiny. Studio merilis Key Art sekaligus menegaskan bahwa Anthem akan dirilis pada awal 2019, jika sesuai dengan yang diprediksi sebelumnya, Anthem akan hadir untuk para fans yang menunggu paling lambat bulan Maret 2019 mendatang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment