E3 2018: DEMO Anthem Akan Pamerkan Berbagai Detail Pertempuran

Beberapa waktu lalu, Electronic Arts beserta BioWare selaku developer dari Anthem sudah mulai mengkampanyekan kehadiran game tersebut pada event akbar E3 yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan. Bersamaan dengan dirilisnya teaser misterius beberapa waktu lalu, kedua perusahaan nampaknya mulai saling terbuka kepada publik untuk lebih banyak memberikan informasi mengenai Anthem, termasuk di antaranya kabar bahwa mereka akan menunjukkan “combat showcase” pada E3 2018 nanti.

Berita ini dikonfirmasi oleh EA melalui postingan blog yang mereka buat beberapa waktu lalu. Publikasi tersebut menunjukkan bahwa EA akan menunjukkan lebih banyak mengenai Anthem pada 9 Juni 2018 waktu setempat, pada saat presentasi E3 untuk segmen “Play Showcase”. Mereka kabarnya menawarkan “pertunjukan dengan gameplay yang lebih detail” untuk Anthem. Secara spesifik mereka ingin menunjukkan lebih dalam mengenai berbagai aspek yang di dalam game, di antaranya seperti sistem dan mekanisme pertempuran, kekuatan dari Exosuit Javelin, termasuk musuh-musuh ganas yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Sejak teasernya dirilis tahun lalu, memang banyak yang membicarakan bagaimana sebenarnya gameplay, fitur, progress, maupun mekanisme game yang berjalan di dalam game Anthem. Banyak fans berdiskusi mengenai bagaimana sistem upgrade weapon berjalan, yang akhirnya diamini oleh Sutradara dan Desainer Teknisi Game, Brenon Holmes. Holmes mengatakan bahwa pemain dapat memberikan ekspektasi lebih akan game ini, karena mereka akan memberikan perpaduan antara gaya klasik dan modern yang menjadi sistem ber-aura RPG maupun MMO. Pemain akan dapat menggunakan senjata sesuai dengan kebutuhan di area yang mereka hadapi. Dan semuanya akan tersedia, sesuai dengan sejauh mana “progress” yang telah mereka gapai.

“Satu hal yang dapat dimanfaatkan dalam hal ini, jika kau mempunyai banyak model statis, kau akan menjadi lebih mudah menentukan gaya bermain di dalam game. Jika kau menemukan senjata yang lebih kuat dari yang kau punya saat ini.. Maka pakailah!”

Beberapa yang ditawarkan di atas, sedikit banyak sudah terlihat dalam konferensi Xbox pada E3 2017 tahun lalu. Namun untuk musuh-musuh ganas, EA maupun BioWare belum memperlihatkannya secara detail. Dalam gameplay trailernya yang terdahulu, kita diperlihatkan alam liar yang eksotis dengan di dalamnya sepertinya terdapat berbagai macam mahluk mulai dari yang jinak hingga buas dan menyeramkan seperti gorila raksasa. Selain itu sistem cuaca juga nampaknya akan menjadi masalah serius di dalam gamenya nanti. Tentu kita dapat berkekspektasi lebih jauh dalam presentasinya yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Anthem dikabarkan akan dirilis pada awal 2019 mendatang untuk platorm PC, Playstation 4, dan juga Xbox One.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment