Capcom Perlihatkan Resident Evil 2 Remake Untuk Pertama Kalinya

Ibarat “menghilang” di telan bumi, begtulah proyeksi Capcom mengenai pengerjaan Resident Evil 2 Remake yang mereka umumkan 3 tahun silam, tepatnya pada bulan Agustus 2015 tersebut. Kini secara tidak diduga, tiada angin, tiada hujan, Capcom menunjukkan hasil kerja mereka selama 3 tahun, langsung kepada publik melalui presentasi yang digelar oleh Sony Playstation kemarin. Tak tanggung-tanggung mereka juga membocorkan tanggal rilisnya kepada publik, yang dijadwalkan untuk dirilis pada awal 2019 mendatang.

Resident Evil 2 (RE2) merupakan salah satu seri terbaik yang pernah dirilis oleh Capcom pada 1998 silam. Game ini merupakan salah satu dari game bergenre survival horror terbaik yang pernah dirilis untuk Playstation 1 di masa itu. Selain itu, RE2 ini mengusung format dual disc yang memberikan alternatif skenario cerita, ketika memainkannya sebagai 2 orang karakter yang berbeda di dalam game, yakni “The Legendary” Leon Scott Kennedy dan si cantik Claire Redfield.

Resident Evil 2 Remake

Bersetting di sebuah kota bernama Raccoon City, Leon yang saat itu menjalani hari pertamanya sebagai seorang polisi pemula, datang ke kota untuk memulai tugasnya sebagai polisi. Namun ia tidak menyangka akan bertemu dengan hal yang tidak masuk akal, yang pernah ia duga sebelumnya. Kota tersebut dilanda wabah virus menular yang mengubah inangnya menjadi mayat hidup yang saling memangsa satu sama lain. DI tengah petualangannya, ia bertemu dengan Claire, yang saat itu sedang mencari kakaknya. Bersama-sama, keduanya berjuang untuk bertahan hidup dan keluar dari kota terkutuk tersebut.

Sebelum Resident Evil 2 remake ini, Leon dan Claire sebenarnya sudah sering bertemu dalam berbagai seri sebelumnya. Di antaranya seri Resident Evil: Darkside Chronicles dan Resident Evil: Operation Raccoon City. Namun keduanya merupakan “sisi lain” dari event RE2 yang sama-sama terjadi di Raccoon City. Sementara dalam seri lanjutan, keduanya kembali ber-reuni dalam seri Film Animasi berjudul Resident Evil: Degeneration. Di mana Leon saat itu sudah menjadi Special Agent, dan Claire bekerja untuk organisasi kemanusiaan, TerraSave.

Resident Evil 2 Remake

Resident Evil 2 remake akan membawa kembali Leon dan Claire untuk bernostalgia bersama kota kenangan mereka, Raccoon City. Game ini dibuat dengan menggunakan RE Engine, yang juga dipakai dalam Resident Evil 7 juga game terbaru Capcom nanti, Devil May Cry 5. Tentu seluruh aspek dalam game akan hadir dengan suasana yang lebih mencekam dari sebelumnya. Game ini juga akan dihadirkan sebagai game bertema TPS, mirip dengan seri Resident Evil 4, 5, 6, dan Revelations, namun dengan jangkauan gerakan yang lebih luas dan bebas, sehingga jarak pandang pemain akan menjadi sedikit lebih lega. Namun berkat RE Engine, hal tersebut tetap tidak mengurangi kesan horror klasik yang disajikannya.

Dalam Demo yang diperlihatkan pada ajang E3 kemarin terlihat setting R.P.D. (Raccoon Police Department) yang sangat gelap dan berbeda dengan yang ada dalam versi lain sebelumnya. Diketahui bahwa Capcom kabarnya mereboot berbagai aspek yang ada di dalam game termasuk tempatnya, yang mungkinakan menyesuaikan dengan engine baru, yang mengakibatkan berbagai macam tempat akan telihat sedikit berbeda dari versi originalnya. Dalam gameplay tersebut, Leon harus berusaha bertahan hidup dari Zombie yang menyerangnya. Ia harus memilih, menghabisi atau lari menyelamatkan dirinya.

Resident Evil 2 Remake

Proyek Resident Evil 2 ini sebenarnya hadir berawal dari ide dari sebuah developer indie, The Invader Games, yang mencoba membuat sebuah game “remake” dari seri Resident Evil 2 berjudul “Resident Evil 2 Reborn” untuk PC secara gratis pada tahun 2015 lalu. Namun baru mencapai Alpha-Footage, proyek ini akhirnya dketahui oleh Capcom. Tim Invader Games secara mengejutkan lalu diundang untuk hadir dalam rapat yang diselenggarakan oleh Capcom, di Osaka, Jepang.

Selang beberapa waktu, beredar kabar bahwa proyek indie tersebut akhirnya resmi dibatalkan. Namun tak lama kemudian, Capcom mengumumkan bahwa mereka akan membuat remake dari Resident Evil 2 sebagai proyek game baru ke depannya. Dari sini terungkap, bahwa Invader Games ternyata diundang dari hadir untuk menyampaikan ide-ide untuk pengembangan gamenya.

Resident Evil 2 remake akan hadir untuk konsol Playstation 4, Xbox One, dan PC pada 25 Januari 2019 mendatang.

Simak Trailer dan Gameplay terbarunya di bawah ini.

Trailer Resident Evil 2 Remake

[embedded content]

Gameplay Resident Evil 2 Remake

[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment