Code Vein Dapatkan Tanggal Rilis dan Trailer Baru

Setelah menunggu dalam waktu yang cukup lama, Bandai Namco akhirnya memberikan kepastian bahwa franchise baru mereka, Code Vein, akan dirilis pada bulan September mendatang.

Tahun lalu, Bandai memperkenalkan sebuah konsep game bertema mirip dengan God Eater namun dengan mekanisme yang identik dengan Dark Souls pada bulan April 2017. Game ini dikabarkan akan menjadi sebuah game bergenre Action-RPG. Keputusan ini lalu mengawali lahirnya game dari franchise baru, bernama Code Vein. Sebuah game yang nampaknya memang terinspirasi dari kedua game tersebut, sekaligus menjawab mimpi para fans yang menginginkan Dark Souls dengan nuansa “Anime”.

Code Vein - FIRST TRAILER

[embedded content]

Kemunculan trailer perdana yang dirilis pada awal Mei 2017 lalu, memberikan sedikit gambaran bahwa game ini akan mengambil latar Post-Apocalyptic, serta mengenai karakter-karakter yang ada di dalam game. Pemain akan bermain dengan seorang partner, yang dalam game ini disebut dengan Buddy. Dalam trailer ini, kita ditunjukkan pada karakter protagonis utama beserta partnernya yang bernama Mia Karnstein.

Kedua karakter tersebut merupakan bagian dari “Revenants”, sebuah kelompok pemberontak yang menolak perubahan serta dihancurkan. Mereka bertahan hidup dengan cara menghisap darah, agar tidak berubah menjadi Lost, monster yang merupakan entitas bagi mereka yang tidak sanggup bertahan. Mereka bahu membahu melawan monster-monster dari underworld tersebut, yang mencoba mengambil alih dunia yang kini berantakan.

Code Vein - BLOOD VEIL

Revenants menggunakan peralatan milik mereka bernama Blood Veil untuk membuat jalan bagi pasokan darah dari lawan. Hampir mirip dengan God Arc dari God Eater. Blood Veil juga memberikan darah bagi penggunanya, selain itu ia juga berfungsi sebagai Armor. Ia akan berubah menjadi seperti topeng beserta pipa dalam balutan Armor dan menyalurkan darah kepada pemakainya. Dengan mekanisme penyedot darah yang mirip dengan ekor kalajengking ketika menyengat lawannya dengan mengeluarkan racun. Mirip seperti God Arc, Blood Veil juga nantinya akan dapat dikombinasikan dengan berbagai macam senjata yang ada di dalam game.

Code Vein - THE WORLD

[embedded content]

Setting Post-Apocalyptic membuat Code Vein sedikit banyak mirip dengan God Eater yang mengangkat tema yang sama. Besarnya area yang dapat kita jelajahi memang belum diketahui. Yang jelas mekanisme seperti Dark Souls juga terlihat di sini. Ada banyak titik buat yang memungkinkan musuh dapat menyerang dari mana saja. Pada beberapa tempat yang telah ditunjukkan sebelumnya, sejauh ini kita telah mendapatkan beberapa gambaran. Di antaranya tempat yang berupa Gua bawah tanah, lalu kemudian tempat ber-area penuh Es yang diketahui bernama Ridge of Frozen Souls, dan tempat lainnya bernama City of The Falling Flame, yang merupakan sebuah kota yang dipenuhi lautan api.

Selain Protagonis dan Mia, tentunya ada karakter lain seperti Louis, Yakumo, Coco, Davis, Io, Murasame, Queen, Silva, dan lainnya, yang nantinya akan menjadi bagian dari cerita yang akan kita nikmati, dan bahu membahu berjuang bersama sang protagonis. Seperti apa peran mereka dalam cerita, tentu akan kita ketahui selanjutnya pada update-update yang akan datang.

Code Vein dikabarkan akan dirilis untuk platform PC, Playstation 4, dan Xbox One. Dan akan tersedia pada 28 September 2018 mendatang.

Simak trailer terbarunya, beserta konten-konten bonus untuk pre-order dan paket limited edisi lainnya, di bawah ini.
[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment