Jelang E3 2018: Ubisoft Konfirmasi Judul Terbaru Assassin’s Creed Odyssey

Assassin’s Creed Odyssey akan mejadi judul terbaru dari kelanjutan franchise Assassin’s Creed untuk tahun 2018 kali ini. Bocornya leaked di berbagai media online mulai dari penampakan logo hingga teaser ini, akhirnya dikonfirmasi sendiri oleh sang Developer, Ubisoft kemarin.

Penampakan teaser perdana yang dirilis, menunjukkan bahwa nampaknya Assassin’s Creed Odyssey kemungkinan akan berlatarkan Peradaban Yunani Kuno. Dengan adegan yang mirip dengan “This is Sparta” dalam film 300, event yang ada kemungkinan akan melibatkan sejarah Battle of Thermophylae.

Sebelum kemunculan teaser Assasin’s Creed Odyssey, sebelumnya memang telah ada rumor mengenai seri terbaru. Kabar tersebut bahkan menyebut bahwa seri Assassin’s Creed terbaru nanti, akan berlatar pada zaman Yunani Kuno. Hal tersebut merupakan awalnya hanyalah spekulasi belaka dari franchise yang memang saat ini tengah menggali cerita ke dalam ranah yang lebih luas lagi. Sebelum akhirnya, teaser trailer muncul, dan Helm Spartan dan Simbol yang ada dalam logo di akhir teaser nampaknya menunjukkan konfirmasi mengenai semua itu.

Yang saat ini menjadi pembicaraan adalah di posisi bagian sejarah Yunani Kuno manakah game ini akan mengambil latar nantinya. Rumor awal berkembang dan mengatakan bahwa seri ini merupakan direct sequel dari Assassin’s Creed Origins. Namun kekaisaran Yunani dan kekuatan terbesar negara Sparta jelas berada sebelum zaman Mesir Kuno yang ada di dalam Origins.
Berdasarkan rumor dari Kotaku, seorang sumber mengatakan bahwa game ini akan berlatar beberapa ratus tahun sebelum Origins. Sementara Origins disebut merupakan sebuah cerita yang tersembunyi dan pendahulu dari Assassin’s Brotherhood, maka dari itu banyak yang menyebut bahwa Odyssey akan mempunyai cerita sebagai sekuel dari Origins. Spekulasi meluas karena dengan hadirnya “kepastian” bahwa Odyssey merupakan zaman peradaban Yunani Kuno, maka bukan tidak mungkin bahwa kita juga akan mendapatkan 2 cerita timeline, saat sebelum Origins dan juga sesudah Origins, bahkan di masa yang lebih modern. Tentu ini hanyalah spekulasi semata yang belum dapat dijamin kebenarannya.

Kesuksesan dan respon positif yang didapat Ubisoft berkat Assassin’s Creed: Origins yang mengambil latar Mesir Kuno, tentunya membuat fans menanti apa saja terobosan baru yang dikeluarkan oleh Ubisoft untuk seri terbarunya kali ini. Assassin’s Creed Odyssey kemungkinan akan dirilis pada tahun fiskal 2018-2019. Yang berarti paling telat pada Maret 2019 mendatang.

Informasi lebih lanjut mengenai Assassin’s Creed Odyssey ini mungkin akan kita dapatkan pada pagelaran E3 pada tanggal 12-14 Juni minggu depan. Simak teaser trailernya berikut ini.
[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment