Just Cause 4 Perkenalkan Engine Baru dan Trailer Perdana

Rico Rodrigues akan kembali dalam seri terbarunya Just Cause 4. Hal ini dikonfirmasi dalam konferensi Xbox pada E3 2018 yang digelar kemarin. Rico akan kembali menghadapi kelompok prajurit bayaran, The Black Hand, dan kali ini bertempat di wilayah Amerika Selatan yang dikenal memiliki berbagai wilayah eksotik, hingga mitos El-Dorado. Pada edisi kali ini, Just Cause 4 akan menggunakan engne baru bernama APEX Engine. Sebuah engine yang diperkenalkan untuk memberikan dampak realistis pada situasi yang terjadi di lapangan.

[embedded content]

APEX Engine merupakan engine baru yang dikembangkan oleh sang Developer, Avalanche Studios. Yang memungkinkan player “terjebak” dalam berbagai situasi yang berhubungan dengan permainan dalam konteks “maksimal”. Diplot pertama kali untuk Just Cause 4, APEX memberikan fitur-fitur yang dapat memaksimalkan konten yang ada di dalam Just Cause 4 di antaranya adalah:

  • Unrivalled Draw Distance : Melihat jarak pandang yang lebih luas dan lebih baik, dengan detail yang sangat indah meskipun dilihat dari jarak yang sangat jauh.
  • Improved HDR Lightning : Memberikan pencahayaan yang semi-realis untuk lingkungan tempat pemain berada, sehingga memberikan kesan yang natural.
  • Interactive Weather Systems : Memungkinkan keadaan dan pergantian cuaca yang lebih dinamis.
  • Physic Based Aerodynamics Model : Memaksimalkan pergerakan benda, dan memadukannya dengan arah serta tekanan angin yang lebih realistis.
  • Increased Fidelity of Destruction : Membuat efek kehancuran sebuah benda, menjadi lebih terlihat nyata dan mendebarkan.

Just Cause 4

Melalui informasi terbaru dari presentasi sang Publisher, Square Enix tadi malam. Fitur-fitur di atas merupakan salah satu pendukung bagi Just Cause 4 yang memang nantinya akan menerapkan berbagai cuaca yang lebih ekstrim di tengah-tengah misi yang pemain jalankan. Terlihat dalam trailer, bahwa Rico sewaktu-waktu dapat terjebak dalam sebuah badai besar, maupun angin topan yang menghadang. Hal ini mirip dengan apa yang Avalanche Studios lakukan pada seri Mad Max garapan mereka sebelumnya.

Selama ini, seri Just Cause memang dkenal merupakan salah satu game open world yang diplot memiliki aksi-aksi yang berlebihan dan “tidak masuk akal”. Ledakan ala film Michael Bay sudah bukan menjadi hal yang aneh, dan malah menjadi ciri khas seri ini. Namun hal itu lah yang membuatnya menjadi franchise yang luar biasa dan memiliki banyak penggemar. Terbang dan memakai parasut mungkin merupakan ciri khas dari seorang Rico Rodriguez. Bantuan dari Wingsuit da Grappling Hook juga menjadi alat tambahan yang memungkinkan Rico untuk bergerak lebih dinamis ke berbagai tempat di udara. Selain itu berbagai jenis senjata dan ratusan kendaraan di berbagai medan yang siap dipakai dalam menjalankan misi, ditambah dengan pemandangan dan tempat yang eksotik, tentu menambah nilai plus bagi siapapun yang memainkannya.

Just Cause 4 akan dirilis pada 4 Desember 2018 mendatang, untuk platform PC, Playstation 4, dan Xbox One.
Simak trailer terbarunya di E3 2018 di bawah ini.

[embedded content]

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment